POPULAR STORIES

Ada Pemeliharaan Jalan, Tol Jagorawi Akan Terapkan Contra Flow Secara Situasional

Ada Pemeliharaan Jalan, Tol Jagorawi Akan Terapkan Contra Flow Secara Situasional Ilustrasi perbaikan jalan tol (ist)

KabarOto.com - Memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan tol, PT Jasa Marga selaku pengelola saat ini tengah melakukan pekerjaan pemeliharaan periodik dan rekonstruksi perkerasan di beberapa ruas tol.

Salah satu ruas tol, yang sedang dilakukan pemeliharaan adalah Tol Jagorawi. Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) mengatakan, kegiatan itu dilakukan agar kualitas jalan di ruas tol tersebut makin meningkat.

Baca Juga: Cara Mudah Membersihkan Logo Atau Emblem Kendaraan

"PT JMT selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi, bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai service provider pemeliharaan jalan tol, melakukan pelaksanakan pekerjaan rekonstruksi perkerasan di Ruas Tol Jagorawi," tutur Irra.

Dalam keterangan resminya ia menambahkan, pengerjaan telah mulai dilakukan pada hari Jumat tanggal 19 Juni 2020 pukul 22.00 WIB sampai dengan hari Sabtu tanggal 27 Juni 2020 pukul 06.00.

Adapun lokasi yang akan dilakukan pemeliharaan adalah di KM 09+902 sampai KM 10+082 Lajur 1, sepanjang 180 m dan KM 14+936 sampai KM 15+116 Lajur 1, sepanjang 180 m arah Ciawi.

Pengerjaan dilakukan hingga 27 Juni 2020

"Pengerjaan akan dilakuan di ruas sepanjang 360 m. Selama pekerjaan berlangsung, semua lajur kecuali lajur 1 dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas," jelas Irra.

Selanjutnya, pada pukul 21.00 sampai dengan 06.00 WIB, bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2 akan ditutup oleh petugas, untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

Sebagai langkah mengantisipasi kepadatan lalu lintas yang terjadi akibat pekerjaan, PT JMT juga menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta akan memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow.

Baca Juga: Manjakan Mata, Mario Iroth Rekomendasikan Flores Jadi Destinasi Touring

"Dari KM 08+800 s.d KM 17+000 arah Ciawi pada pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Rekayasa contra flow ini akan dilakukan setiap hari Senin sampai dengan Kamis secara situasional, hingga seluruh pekerjaan pemeliharaan jalan selesai," tutur Irra.

Selain itu, JMT juga telah menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta menyiagakan petugas di sekitar lokasi pekerjaan.

"Diimbau kepada pengguna jalan Tol Jagorawi agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," pungkas Irra.