POPULAR STORIES

Ada Tiga Kamera ETLE Baru Di Tangerang, Catat Lokasinya

Ada Tiga Kamera ETLE Baru di Tangerang, Catat Lokasinya Ilustrasi: Kamera ETLE (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Untuk mengoptimalkan ketaatan lalu lintas di Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota menambah tiga titik pemasangan kamera electronic traffic law enforment (ETLE).

Menariknya, tiga kamera ETLE tesebut dibekali fitur inteligensi video analitik. Ketiga kamera ETLE terpasang di Jalan Gatot Subroto Cimone, Jalan K.H Hasyim Ashari dan Jalan Jenderal Sudirman Kebon Nanas.

Kasubnit 2 Penegakan Hukum Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, Ipda Alex Rusman mengatakan, pihaknya akan segera melakukan sambungan dengan jaringan tilang elektronik nasional beserta servernya setelah dipasang pada tiga titik tersebut.

"Kemungkinan, dalam waktu dekat, Polres Metro Tangerang Kota akan segera melakukan uji coba operasionalisasi kamera ETLE di tiga titik lokasi baru tersebut, secepatnya,” ujar Ipda Alex Rusman dikutip dari laman NTMC.

Penilangan dengan ETLE

Saat ini, ketiganya belum dioperasikan secara normal. Sebab, Polres Metro Tangerang Kota belum menerima serah terima secara resmi. Selain itu, Polres Metro Tangerang Kota masih menunggu proses persiapan dalam pengadaan sarana dan prasarana penunjang, seperti server dan lainnya.

Sementara itu, pemilihan tiga titik lokasi baru ini dinilai tepat karena merupakan jalur protokol yang kerap padat kendaraan dan rawan pelanggaran lalu lintas.

Baca Juga: Kamera ETLE Bisa Deteksi Nama Hingga Alamat Pelanggar Lalu Lintas

"Ini juga bagian dari penggunaan kamera ETLE di Kota Tangerang yang sebelumnya telah dilakukan uji coba di Jalan Daan Mogot atau depan Polres Metro Tangerang Kota," kata Ipda Alex dalam keterangannya.