POPULAR STORIES

Ada Yang Rela Sewa Supercar Agar Tampil Hedon Dan 'Flexing' Waktu Lebaran Idul Fitri

Ada yang Rela Sewa Supercar Agar Tampil Hedon dan 'Flexing' Waktu Lebaran Idul Fitri Ada yang Rela Sewa Supercar Agar Tampil Hedon dan 'Flexing' Waktu Lebaran Idul Fitri (Kipli/ KO)

KabarOto.com - Tradisi mudik di Indonesia juga dianut oleh warga negeri tetangga, yakni Malaysia. Orang-orang rela balik kampung untuk merayakan Lebaran bersama keluarga besar. Meski demikian ternyata ada perbedaan yang mencolok dari segi otomotifnya lho, Sobat.

Berbicara Negeri Jiran, tengah ramai buah bibir soal penyewaan kendaraan terkait mudik Idul Fitri. Mengutip New Straight Times (12/04), pihaknya menyebut permintaan pada industri rental mobil tinggi selama musim perayaan Idul Fitri di Malaysia.

Baca Juga: Mudik Lebaran Idul Fitri Malas Bersihkan Mobil? Home Service Aja

Paling umum Toyota Vellfire dan Alphard

"Saat Lebaran memang banyak peminatnya di semua segmen, namun pilihan yang paling banyak diminati adalah Toyota Vellfire dan Toyota Alphard yang sudah full booking sejak Januari lalu karena desainnya yang lapang dan nyaman untuk perjalanan jauh, terutama jika bepergian bersama keluarga besar. dan penumpang lanjut usia," kata Hafiz Johari, pemilik Dino Car Rental.

Pria berusia 39 tahun itu menambahkan, mobil lokal seperti Perodua Bezza, Axia, Myvi, dan Alza menjadi pilihan utama bagi mereka yang merantau ke kota karena harganya yang lebih terjangkau.

Baca Juga: Pulang Mudik Lebaran Idul Fitri, Kabin Mobil Bagian Ini Harus Diperhatikan Kebersihannya

Mobil-mobil mewah jadi bahan 'flexing' waktu Lebaran

"Ada yang mengutamakan gaya dan rela membayar harga tinggi mulai dari RM 1.500 (Rp 5 jutaan) hingga RM 5.000 (sekitar Rp 16,8 juta) per hari untuk menyewa kendaraan mewah seperti Ford Mustang, BMW, Mercedes-Benz, Mercedes G63, Porsche, dan Lamborghini," papar Hafiz.

"Bagi mereka yang bekerja di luar negeri, biasanya mereka melakukan pemesanan dalam jangka waktu yang lebih lama, hingga satu bulan, ketika kembali pada hari raya," tutur Hafiz seraya menyebutkan seluruh kendaraannya sudah penuh dipesan untuk Idul Fitri kali ini. Gokil!