ADM Serahkan 2 Unit Daihatsu Gran Max Ke Pemprov DKI Jakarta

ADM Serahkan 2 Unit Daihatsu Gran Max ke Pemprov DKI Jakarta Penyerahan unit Gran Max

KabarOto.com - Dalam rangka mendukung Pemerintah daerah memerangi Covid-19, Astra Daihatsu Motor (ADM) menyerahkan 2 unit Daihatsu Gran Max yang sudah dimodifikasi menjadi Mobile Clinic and Information kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Penyerahan donasi dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta, dan Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Donasi ini sejalan dengan komitmen 4 pilar Corporate Social Responsibility (CSR) Daihatsu.

Baca Juga: Dongkrak Penjualan Awal Tahun, Daihatsu Gelar Pameran Virtual

Daihatsu Gran Max sudah dimodifikasi secara khusus menjadi mobil klinik, ditujukan untuk tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien. Selain itu untuk memberikan informasi kesehatan yang penting, terutama pandemik Covid-19 seperti saat ini.

Mobil yang sudah diubah jadi klinik dan pusat informasi

Mobil klinik ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen. Untuk media informasinya, mobil ini dilengkapi dengan genset, TV & DVD player, sound system, microphone, dan tenda awning. Tujuannya untuk memberikan edukasi kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

Yoga D. Suryawan, General Affairs Division Head PT Astra Daihatsu Motor berharap, 2 unit Daihatsu Gran Max ini dapat membantu tenaga kesehatan dalam memerangi Covid-19.

"Kami harap bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di DKI Jakarta," terangnya. Kontribusi ini pun dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Baca Juga: 1 Unit Daihatsu Gran Max Untuk Mobil Klinik Dan Informasi Kabupaten Karawang

Mochammad Abbas, selaku Kepala Biro Perekononian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta menyatakan, unit ini siap digunakan oleh tenaga kesehatan sebagai sarana untuk melayani kesehatan masyarakat dalam kondisi pandemik.