POPULAR STORIES

Akibat Pelumas Bocor Moto Guzzi V85TT Di AS Kena Recall, Indonesia?

Akibat Pelumas Bocor Moto Guzzi V85TT di AS Kena Recall, Indonesia? PID

KabarOto.com - Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat (NHTSA) telah mengeluarkan imbauan untuk perbaikan produk motor adventure asal Italia, yakni Moto Guzzi V85TT. Menengarai recall kebocoran pelumas di bagian mesin.

Perihal recall Moto Guzzi V85TT itu disebutkan ada 88 unit yang diperkirakan mengalami kendala. Pada unit yang bermasalah, sil final gear berpotensi mengalami bocor sejak perakitan.

Kebocoran disinyalir akan menyebabkan pelumas merembes dan mengenai ban belakang. Risiko yang ditimbulkan akan menyulitkan pengendalian dan kontrol sepeda motor, sehingga bisa menimbulkan kecelakaan.

Baca Juga: Test Ride Moto Guzzi V9 Bobber - Sensasi Mesin V-Twin

Terkait recall, pihak diler akan mengundang para pemilik untuk pemeriksaan dan perbaikan. Diler akan memeriksa jika terjadi kebocoran, sil akan diganti dengan sil ganda. Jika belum terjadi, diler akan menambahkan sil untuk pencegahan.

Ketika tim Kabaroto mengkonfirmasi pada pihak PT Piaggio Indonesia (1/1/2020) selaku distributor resmi Moto Guzzi di tanah air, kami masih mendapatkan jawaban yang kurang memuaskan.

"Akan kami cek ke departemen terkait terlebih dahulu," ujar Robby Gozal selaku PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia. Hingga berita ini diterbitkan, kami masih belum mendapatkan jawaban pasti dari pihak terkait.