POPULAR STORIES

Akses Menuju Sirkuit Mandalika Mulai Dilakukan Penyekatan Berlapis

Akses Menuju Sirkuit Mandalika Mulai Dilakukan Penyekatan Berlapis Salah satu titik sekat menuju sirkuit Mandalika (KabarOto/Kukuh)

KabarOto.com - Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan saat Pertamina Grand Prix Of Indonesia 18-20 Maret, aparat gabungan TNI-Polri melakukan penyekatan berlapis di akses jalan menuju sirkuit Mandalika.

Penyekatan berlapis dilakukan untuk mengatur arus lalu lintas dan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di satu titik. Polda NTB sendiri telah mendirikan beberapa pos penyekatan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Baca Juga : Ini Alasan Balapan MotoGP Mandalika Berlangsung Selama 27 Lap

Seperti Pos Labulia, Pos Batujai, Pos penyekatan Bundaran Luar BIZAM, Pos Penyekatan Bundaran Songgong, Pos Penyekatan Bundaran Triputri dan Pos penyekatan Bundaran Mong.

"Di Pos -pos penyekatan nantinya petugas gabungan TNI-Polri dan instansi terkait akan mengarahkan para pengendara maupun shutell Bus penumpang yang datang dari arah luar lombok tengah untuk melalui jalur yang sudah ditentukan," ujar Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/3).

Hery mengimbau kepada masyarakat atau kendaraan yang membawa penonton MotoGP supaya mematuhi pengamanan yang telah diterapkan tersebut. Sehingga, kegiatan berjalan aman dan nyaman.

Baca Juga : Demi Keselamatan MotoGP 2022, Komisi Grand Prix Ubah Aturan Bendera Dan Teknis

"Penyekatan tersebut dilakukan guna terciptanya kelancaran lalulintas serta keamanan masyarakat saat ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP 2022) di Sirkuit Mandalika berlangsung," ujarnya.