POPULAR STORIES

Aksi Terobos Tol Bikin Miris, Padahal Motor Masuk Tol Baru Wacana Loh!

Aksi Terobos Tol Bikin Miris, Padahal Motor Masuk Tol Baru Wacana Loh! Aksi penyampaian pendapat di Kemnaker membuat massa nekat menerobos tol

KabarOto.com - Sedang ramai diperbincangkan bahwa motor akan masuk tol, pada (07/02) siang benar terjadi. Kronologinya, pada siang hari ini massa akan melakukan aksi penyampaian pendapat di depan Kemenaker (Kementerian Ketenagakerjaan) yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto.

Ratusan motor memenuhi satu ruas jalan, sampai saat ini masih belum bisa dipastikan berapa banyak tepatnya massa yang ikut serta dalam aksi ini. Hal tidak layak terjadi karena massa yang menggunakan kendaraan roda dua malah melalui jalan tol yang seharusnya khusus kendaraan roda empat.

tol

Pada peristiwa ini, terlihat bahwa palang pintu gardu tol yang biasanya akan terbuka otomatis ketika pengguna sudah tap e-toll pada mesin, palang pintunya malah dirusak secara sengaja. Bahkan tidak hanya menerobos masuk jalan tol, massa juga berkumpul di lajur busway atau Trans Jakarta di daerah Jakarta Selatan.

tol

Arus lalu lintas disekitar pun menjadi korban, dimana untuk menuju ke arah Cawang hanya satu lajur yang dapat dilintasi. Akhirnya pihak Kepolisian mengatur arus lalu lintas seperti dari Kuningan arah Cawang dialihkan ke arah Tendean dan Mampang.

Hal ini tentunya sangat merugikan berbagai pihak. Selain merugikan pengendara lain, aksi anarki menerobos tol hingga merusak sarana prasana juga tidak dibenarkan. Ada hukumnya loh!