Alasan Ferrari Tak Ingin Lepaskan Charles Leclerc

Alasan Ferrari Tak Ingin Lepaskan Charles Leclerc

KabarOto.com - Karir cemerlang Charles Leclerc pada tahun pertama ikut Scuderia Ferrari Winnow musim F1 2019, kontrak dipastikan diperpanjang hingga tahun 2024.

Dirinya terpilih memang melewati program Ferrari Driver Academy yang diikuti sejak tahun 2016. Pria kelahiran Monte Carlo, 16 Oktober 1997 ini merupakan juara F2 tahun 2017.

"Saya senang bisa tetap terlibat bersama Scuderia Ferrari. Musim kemarin, mengendarai mobil tim paling terkenal di Formula 1 menjadi bagian impian saya," buka Leclerc.

Baca juga: Pengetesan Ferrari Terhenti, Charles Leclerc Hantam Pembatas Sirkuit



"Tak sabar untuk lebih jauh menikmati hubungan bersama tim setelah apa yang dihasilkan sangat menarik tahun 2019. Saya ingin melihat apa yang akan terjadi di masa depan dan saya tak sabar ingin memulai musim depan," semangat pria bernomor mobil 16 ini.

Keikutsertaannya di balap jet darat tahun 2018 bersama dengan tim Alfa Romeo Sauber F1, hanya berhasil bertengger di posisi 13, Posisi terbaik finis di posisi enam di sirkuit Azerbaijan.

Ketika dipercaya penuh bergabung di tim Ferrari, seri kedua di Bahrain langsung mendapat Pole Position dan finis posisi tiga. Bahkan pernah hat trick Pole Position. Poin terakhir di klasemen kumpulkan 264 poin sebagai posisi empat di kejuaraan dunia F1 2019.

Mattia Binotto selaku Team Principal Scuderia Ferrari berkomentar, “Setiap balapan yang yang dilewati tahun ini, keinginan kami untuk memperpanjang kontrak kami dengan Charles menjadi semakin jelas dan keputusan itu berarti ia sekarang akan bersama kami untuk lima musim berikutnya. Ini menunjukkan bahwa Charles dan Scuderia memiliki masa depan yang kokoh bersama."

Baca juga: Ferrari Luncurkan 488 GT3 2020, Siap Berlaga Tahun Depan

"Charles telah menjadi bagian dari keluarga kami sejak tahun 2016 dan kami sangat bangga dengan hasil yang kami capai dengan Akademi kami. Karena itu kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa ia akan bersama kami selama bertahun-tahun yang akan datang dan saya yakin bahwa bersama-sama, kami akan mencatat banyak halaman baru dalam sejarah Kuda Jingkrak," jelasnya.