POPULAR STORIES

Alasan Peugeot 3008 Dan 5008 Anyar Tak Lagi Pakai Fog Lamp

Alasan Peugeot 3008 dan 5008 Anyar Tak Lagi Pakai Fog Lamp Peugeot

KabarOto.com - Astra Peugeot kembali membuat langkah terbaru dengan meluncurkan New Peugeot 3008 & 5008 SUV. Ubahan wajah pada kedua mobil SUV tersebut diklaim pihaknya menjadi momen penyegaran di dunia otomotif Tanah Air.

Salah satu ubahan yang dihadirkan oleh New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Allure Plus berada pada headlamp. Pada varian sebelumnya, kedua model tersebut memiliki lampu fog lamp tersendiri.

Piranti tersebut berada pada bumper yang memiliki fungsi cornering, pada saat kendaraan berbelok di malam hari maka lampu fog lamp menyala sesuai arah beloknya mobil. Pancaran cahaya ini untuk membantu menerangi sisi jalan agar pengemudi dapat berbelok dengan pandangan yang jelas.

Baca juga: Tambah Trim Baru, New Peugeot 3008 Dan 5008 Dijual Mulai Rp 500 Jutaan Di Indonesia

Di Peugeot 3008 dan 5008 SUV terbaru tidak ditemukan lagi adanya lampu fog lamp yang tersemat pada bagian bumpernya. Peugeot mengklaim bahwa pencahayaan pada teknologi LED Projector terbaru pada kedua SUV hasil penyegaran tersebut memiliki intensintas cahaya yang lebih kuat yang dapat mengcover pencahayaan foglamp saat melalui jalanan berkabut.

“Kini fungsi fog lamp terintegrasi pada headlamp yang dimiliki oleh New Peugeot 3008 dan 5008 SUV, dengan pencahayaan yang sangat baik yang dimiliki, maka berkendara pada kondisi hujan atau berkabut tetap akan mendapatkan penerangan yang memadai,” ucap Samsudin selaku Aftersales Support dari Astra Peugeot.

Baca Juga: Sekilas Cerita Peugeot 208 Rally4

Untuk fungsi cornering, kali ini pencahayaan tambahan yang menerangi sisi jalan saat berbelok disematkan juga di dalam headlamp terbarunya. Saat New Peugeot 3008 dan 5008 SUV berbelok di malam hari, maka akan ada lampu tambahan yang mengarah ke sisi jalan secara otomatis menyala mengikuti arah gerak putaran setir.

“Lampu cornering merupakan fungsi keamanan yang akan mengoptimalkan pandangan pengemudi saat berbelok di malam hari, terutama di wilayah yang minim pencahayaan,” tutupnya.