POPULAR STORIES

Alasan Tesla Pilih Berinvestasi Di Malaysia

Alasan Tesla Pilih Berinvestasi di Malaysia Ilustrasi pabrik Tesla di Amerika Serikat (Foto: theverge)

KabarOto.com - Tesla resmi melebarkan bisnisnya di Malaysia. Pabrikan mobil listrik Amerika Serikat ini, mendirikan kantor pusatnya dan meluncurkan Tesla Model Y di Negeri Jiran.

Melansir laman Asia Nikkei, Direktur Regional Tesla, Isabel Fan menjelaskan, fokus perusahaan adalah agar Malaysia menjadi bagian dari pengembangan industri kendaraan listrik di regional Asia Tenggara.

"Salah satu alasan Tesla memilih Malaysia untuk ekspansi adalah karena dukungan dari pemerintahnya dalam kebijakan kendaraan listrik," ungkap Fan.

Baca Juga: Tesla Model Y Meluncur Di Malaysia, Harganya Lebih Murah Dibandingkan Di Indonesia

Tesla Model Y dipasarkan di Indonesia

Fan juga menjelaskan kemampuan Tesla dalam pengisian baterai super cepat. Dia mengatakan, Malaysia siap mendukung untuk membangun infrastrukturnya.

Diketahui, Tesla telah menghadirkan stasiun pengisian super cepat dalam ruangan di pusat perbelanjaan di Malaysia. Selain itu, pemesanan online Tesla Model Y dan Model 3 sudah dibuka.

Tesla juga telah meresmikan kantor pusat dan Tesla Experience and Service Center, sebagai bagian dari inisiatif Global Leaders BEV Malaysia.

Baca Juga: Tesla Cybertruck Pertama Resmi Diproduksi, Ditargetkan Terjual 500 Ribu Per Tahun

Sementara itu, Menteri Investasi, Perdagangan, dan Industri Malaysia Tengku Zafrul Abdul Aziz mengatakan, kehadiran Tesla di Malaysia akan membantu pro-bisnis dan pro-investasi Malaysia secara global.

"Kami berharap dapat menyambut lebih banyak investor multinasional yang memiliki visi yang sama untuk mengembangkan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkelanjutan, seimbang, dan inklusif," ungkap Zafrul.

Berita Terkait

Berita Terkait