POPULAR STORIES

Alcoa Bergaransi 5 Tahun Dan Ada Pendeteksi Over Load

Alcoa Bergaransi 5 Tahun dan Ada Pendeteksi Over Load pelek Alcoa Level One

KabarOto.com - Pelek menjadi komponen penting untuk sebuah kendaraan baik mobil, motor, maupun kendaraan komersial seperti truk dan bus. Amstrong Mei selaku Direktur PT Paduan Goedi Sinar Indonesia (PGSI) mengatakan bahwa pelek alumunium memiliki banyak kelebihan, salah satunya dari bobotnya yang ringan dan tidak menimbulkan percikan api.

"Alumunium itu tidak menimbulkan percikan api, jika di gerinda tidak keluar apinya berbeda dengan besi," jelas Amstrong.

Baca Juga: Baru Masuk Indonesia, Ini Kelebihan Pelek Alcoa Dura-Bright

Agar pelek awet ketika digunakan dan durabilitasnya lebih panjang, pengguna harus memasang pelek dengan benar dan sesuai ketentuan. Misalnya penggunaan kunci roda yang harus sesuai dengan standar, tak hanya keamanan hal tersebut juga berpengaruh dengan keselamatan.

"Kalau terlalu kencang lama-lama akan kendor bautnya lepas, apalagi kalau kendor akan langsung lepas. Itu bukan hanya perawatan pelek tapi juga keselamatan," tambahnya.

Nah, untuk pelek Alcoa mereka menjamin garansi 5 tahun. Perlu ditekankan, garansi akan diberikan karena kegagalan produk bukan dari kesalahan pengguna. Jadi, jika ada pelek pelanggan yang retak akan diganti.

Baca Juga: Kini Pelek Alcoa Dura Bright Ada Di Indonesia, Sob!

Jangan salah, pelek Alcoa Dura Bright memiliki sensor panas. Di bagian luar dan dalam pelek terdapat lingkaran, nah lingkaran tersebut menjadi bagian yang dilihat apabila pelanggan ingin melakukan garansi.

Lingkaran tersebut akan menghitam apabila truk overload atau over speed. Kalau pelanggan mengeluh pelek retak tetapi lingkaran tersebut menghitam, maka klaim garansi tidak bisa digunakan. Pasalnya, hal tersebut terjadi akibat kelalaian pengguna.

"Kalau ada konsumen komplain retak, saya akan lihat itu (lingkaran) dulu, panas atau tidak dan hitam atau tidak. Kalau hitam kita nggak bisa ganti," papar Amstrong.