Kini Pelek Alcoa Dura Bright Ada Di Indonesia, Sob!

Kini Pelek Alcoa Dura Bright Ada di Indonesia, Sob! Pelek Alcoa Dura Bright (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - PT Paduan Goedi Sinar Indonesia akhirnya mengenalkan pelek terbarunya yaitu Alcoa Wheels Dura Bright. Peluncuran ini secara resmi dilakukan saat pameran Gaikindo Indonesia Internation Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Pelek ini sebenarnya sudah dikenalkan di Eropa sejak 2014 lalu, namun baru resmi masuk ke Indonesia pada (05/03) kemarin.

Baca Juga: Konsisten Dukung Event Balap Motor, RCB Perkenalkan Pelek SP 522

Klaimnya, pelek Dura Bright merupakan produk yang paling tahan lama dan mudah dirawat untuk kendaraan komersial seperti truk dan bus. Pasalnya, hal tersebut bisa didapat karena permukaan pelek ini 10 kali lebih tahan terhadap cuaca dan tiga kali lebih tahan terhadap bahan kimia, termasuk asam hidroflorik.

"Para pelanggan kami merasakan manfaat dalam penggunaan pelek Alcoa untuk kendaraan bus dan truk mereka karena kombinasi ban tubeless dan pelek Alcoa memberikan efek umur ban, kampas rem, dan komponen lain lebih panjang," jelas Amstrong Mia selaku Direktur PT Paduan Goedi Sinar Indonesia.

Awetnya penggunaan pelek Alcoa menurutnya sangat menguntungkan karena para pelanggan dapat menurunkan biaya operasional mereka.

Baca Juga: Pelek Method Berbagai Pilihan Model, Ada Teknologi Beadgrip

Saat ini pelek Alcoa di Indonesia tersedia dalam dua level surface finish yaitu Lvl One dan Dura Bright. Keduanya memiliki penampilan yang berbeda, sehingga pelanggan bisa memilih tampilan yang diinginkan. Lvl One memiliki tampilan krom looks, sementara Dura Bright mempunyai tampilan seperti cermin atau lebih berkilau.

Baca Juga: Pemilik Pelek Mahal, Ini Merek Dan Harga Lock Nut Agar Tak Mudah Dicuri

Nah, kilau dari Dura Bright inilah yang menjadi daya tarik. Biasanya, permukaan pelek dengan pelapis konvensional bisa retak, terkelupas, terkorosi, dan tumpul dengan cepat. Nah, pelek Alcoa Dura Bright hanya perlu dilap saja tanpa poles untuk mempertahankan kilaunya. Perawatannya mudah, kan?