Baru Masuk Indonesia, Ini Kelebihan Pelek Alcoa Dura-Bright

Baru Masuk Indonesia, Ini Kelebihan Pelek Alcoa Dura-Bright

KabarOto.com - Alcoa menjadi salah satu aftermarket yang menyajikan pelek di pameran kendaraan komersial, GIICOMVEC 2020. Dalam kesempatan tersebut, PT Paduan Goedi Sinar Indonesia (PGSI) sebagai importir dan agen resmi Alcoa untuk indonesia meluncurkan pelek terbarunya, Dura Bright. Sebenarnya, pelek ini sudah ada di negara asalnya sejak tahun 2014.

Baca Juga: Kini Pelek Alcoa Dura Bright Ada Di Indonesia, Sob!

Berbanding dengan pelek yang sudah ada sebelumnya, Level One, pelek Dura Bright memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya tampilan yang dimilikinya, di mana Dura Bright akan selalu tampak berkilap seperti krom meski minim perawatan.

Tampilannya yang selalu mengilap menunjang tongkrongannya. Sementara Level One memiliki detail yang tidak halus.

Jadi, bagi konsumen yang memerhatikan penampilan, kelebihan di detail ini menjadi kemudahan juga karena pelek Dura Bright akan terlihat selalu resik.

Baca Juga: Pelek Method Berbagai Pilihan Model, Ada Teknologi Beadgrip

Tak hanya dari segi penampilannya saja, perawatan pelek Dura Bright juga mudah. Agar kinclongnya bertahan, konsumen tidak perlu selalu poles peleknya. Pelek ini cukup dicuci menggunakan sabun, maka akan kembali seperti semula.

Nah, Dura Bright merupakan pelek alumunium yang beratnya jauh lebih ringan berbanding pelek besi. Dura Bright memiliki bobot 21 kg, sementara pelek besi pada umumnya sekitar 46-48 kg.

Alumunium juga memiliki kelebihan, sob! Di mana sifat alaminya akan melepas panas tiga kali lebih cepat berbanding besi. Sehingga performa ban akan selalu optimal.

"Sifat alamiahnya mentransfer panas 3 kali lebih cepat berbanding besi, jadi pelek kami memberikan efek ban lebih dingin, kampas rem lebih dingin, mereka lebih awet umurnya," jelas Amstrong Mei selaku Direktur PT PGSI.