POPULAR STORIES

All New Honda City Hatchback Dan New City E:HEV Meluncur Di Thailand

All New Honda City Hatchback dan New City e:HEV Meluncur di Thailand

KabarOto.com - Honda Automobile (Thailand) Co baru saja meluncurkan dua model baru yaitu All New Honda City Hatchback dan New Honda City e:HEV. Keduanya diluncurkan pada Selasa (24/11) di Thailand melengkapi jajaran modelnya.

Honda City merupakan salah satu model Honda yang selalu mendapatkan apresiasi positif di Thailand. Bahkan bisa dikatakan hal ini terus berjalan selama hampir 20 tahun di setiap generasinya. Kerennya, model ini juga selalu memimpin di pasar subcompact.

Baca Juga: Honda Civic 2022 Diperlihatkan Dalam Bentuk Konsep

Pada 2019 lalu, Honda meluncurkan generasi ke-5 dan model ini merupakan pertama kalinya yang menggunakan mesin 1.000 cc. Ternyata hal ini tetap mendapatkan apresiasi baik dari konsumen dan berhasil mengantongi pemesanan hingga 35 ribu unit dalam waktu satu tahun.

"Peluncuran dua model baru ini, All New Honda City Hatchback dan New Honda City e:HEV akan melayani berbagai gaya hidup konsumen serta meningkatkan potensi dan kekuatan Honda di segmen pasar City Car," kata Pitak Pruittisarikorn, selaku Chief Operating Officer, Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd.

All New Honda City Hatchback menggunakan mesin 1.000 cc 3 silinder 12-katup DOHC VTEC Turbo. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 123 dk pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 173 Nm pada 2.000 hingga 4.500 rpm.

Baca Juga: Honda Indonesia Belum Berniat Bawa Mobil Listrik Ke Tanah Air

Saat ini kendaraan ramah lingkungan tengah digandrungi karena mampu meminimalisir polusi udara. All New Honda City Hatchback telah memenuhi standar EURO 5 dengan tingkat emisi CO2 hanya 100 kgm.

All New Honda City Hatchback telah diaplikasikan Honda Connect yang bisa menghubungkan pengemudi dengan mobil melalui aplikasi smartphone.

Sementara New Honda City e:HEV pertama kali diperkenalkan di Thailand sebagai full hybrid. Ini merupakan model pertama di segmen city car. Mobil ini telah menggunakan Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) didukung dua motor dan kapasitas mesin 1.500 cc Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4-silinder.

Baca Juga: All New Honda N-ONE, Mungil Kian Menggemaskan

Konfigurasi mesin tersebut dikombinasikan mesin 16-katup dengan Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai Lithium-ion. Sistem full hybrid tersebut mampu menghasilkan torsi maksimum 253 Nm pada 0-3.000 rpm.

New Honda City e:HEV dilengkapi dengan teknologi keamanan canggih Honda Sensing dan serangkaian fitur keselamatan lainnya yaitu LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold, Walk Away Auto Lock serta Honda Connect.