POPULAR STORIES

All New Honda City Raih 5 Bintang Dalam Uji Keselamatan ASEAN NCAP

All New Honda City Raih 5 Bintang Dalam Uji Keselamatan ASEAN NCAP Honda City saat dilakukan tes (HPM)

KabarOto.com - Salah satu produk unggulan Honda di kelas sedan, yakni Honda City, baru saja mendapatkan peringkat keselamatan tertinggi pada uji yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program), untuk Asia Tenggara.

Dalam pengetesan tersebut, Honda City generasi kelima itu memperoleh 5 bintang dengan skor keseluruhan 86,54 dari 100 uji tabrak depan, samping dan evaluasi fitur keselamatan.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

All New Honda City juga mendapatkan skor yang memuaskan, yakni 44,83 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP). Dan, 22,85 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP), serta 18,89 untuk Safety Assist Technologies (SAT).

"Honda City adalah model pertama Honda, yang diuji oleh ASEAN NCAP pada tahun 2012 dan telah mempertahankan kinerja keselamatan bintang 5, yang sangat baik sejak generasi ke-2," tulis Honda dalam keterangan resminya.

All New Honda City

Setelah Honda City generasi ke-5 diluncurkan secara global di Thailand pada November 2019, Honda City telah mencatatkan pemesan lebih dari 16.000 unit per tanggal 15 Maret 2020.

Model ini juga mendapatkan tanggapan yang baik dari konsumen dan berhasil mempertahankan posisi teratas di pasar Thailand selama dua tahun terakhir.

Baca Juga: Galeri Foto BMW M4 Competition

All New Honda City sendiri, dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti G-CON (G-Force Control), dan enam airbag.

"Honda akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal, serta berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang bebas dari benturan, serta keselamatan untuk semua orang," pungkas Honda.