POPULAR STORIES

Alva One, Rekomendasi Motor Listrik Mewah Untuk Berbagai Kebutuhan

Alva One, Rekomendasi Motor Listrik Mewah untuk Berbagai Kebutuhan Model sporty dan modern, membuat Alva One jadi daya tarik konsumen (Foto: Alva One)

KabarOto.com - Pemerintah saat ini terus mendorong masyarakat untuk menggunakan motor listrik. Berbagai merek pun sudah mulai menjual produknya dengan harga kompetitif. Salah satunya adalah Alva One. Motor ini terlihat mewah dan bisa direkomendasikan untuk digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Alva One diproduksi oleh PT Electra Mobilitas Indonesia (EMI), masih berada di bawah PT Indika Energy Tbk. Pertama kali dihadirkan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu. Saat itu, motor ini cukup diminati oleh pengunjung.

Baca Juga: Sudah Diproduksi Di Indonesia, Berapa Kandungan Lokal Motor Listrik Alva One?

Alva One bentuknya berbeda dari motor listrik pada umumnya yang kecil dan ramping. Desain bongsornya, mirip dengan Honda PCX dan juga Yamaha Nmax. Sudah memakai lampu LED berbentuk lancip, bodinya memiliki banyak tekukan, sehingga tampak sporty dan modern.

Setangnya telanjang, mirip seperti Honda PCX. Warna yang dibalur pada Alva One adalah Halo White, Supernova Black, Indie Red, Casual Blue, dan Edgy Turquoise yang pas untuk kawula muda. Saat ini Alva One dibanderol Rp 36,490.000 (OTR) Jakarta.

Baterai yang digunakan lithium dengan kapasitas 60 V 2,7 kWh. Menjadi sumber tenaga bagi motor elektrik. Tenaga maksimalnya tenaga 4 kW atau 5 dk, torsinya 46,5 Nm.

Jarak tempuh motor listrik ini bisa mencapai 70 km, dengan kecepatan maksimum 90 km. Konsumen yang membeli motor ini, sudah mendapatkan charger portable sebesar 70,5V 15A, pengisian daya hinga penuh memakan waktu 4 jam saja.

Baca Juga: Motor Listrik Alva One Bekas KTT G20 Bali Tidak Dijual

Sebagai informasi, motor listrik merupakan kendaraan ramah lingkungan, tidak menggunakan bahan bakar minyak seperti Pertalite atau Pertamax. Sehingga tidak mengeluarkan polusi dan suara bising. Alva One menjawab semua itu, bisa digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.