Motor Listrik Alva One Bekas KTT G20 Bali Tidak Dijual

Motor Listrik Alva One Bekas KTT G20 Bali Tidak Dijual Motor listrik Alva One KTT G20 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, PT Ilectra Motor Group (IMG) melalui merek motor listrik Alva One, mendukung perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) B20 dan G20 di Nusa Dua, Bali.

Sebanyak 20 unit disediakan untuk mendukung mobilitas selama periode KTT B20 dan G20. Tidak seperti pabrikan mobil Hyundai, yang menjual unit mobil listriknya setelah gelaran tersebut, 20 unit motor listrik Alva One tidak dijual.

Baca juga : Motor Listrik Alva One, Jamin Ketahanan Baterai Selama 3 Tahun

"20 unit Alva One yang bertugas di KTT G20 di Bali tidak kami jual, tapi kami jadikan kendaraan operasional karyawan kami," ujar Putu Swaditya Yudha, Chief Business Officer Ilectra Motor Group (IMG).

Unit Alva One di KTT G20 Bali

Sebagai informasi, pengunjung maupun delegasi KTT dapat menggunakan motor listrik Alva One selama periode 10-16 November 2022 dengan mengakses titik antar jemput yang tersedia di 3 lokasi hotel. Ketiganya yaitu St. Regis, Hilton, dan Ritz Carlton atau memanfaatkan jasa antar kemanapun tanpa biaya di dalam area ITDC Nusa Dua.

Baca juga : Intip Spesifikasi Motor Listrik Alva One, Mampu Tempuh Jarak 70 Km

Motor listrik Alva One ditawarkan dalam lima pilihan warna, diantaranya Supernova Black, Halo White, Indie Red, Casual Blue, dan Edgy Turquoise. Harganya dibanderol sekitar Rp 34,9 jutaan.

Mesin penggerak skutik ini menggunakan motor listrik bertenaga 5,4 dk dan torsi maksimal 46,5 Nm. Dengan baterai lithium 60 V 4,5 Ah (2,7 kWh), butuh waktu empat jam sekali pengisian. Serta soal performa, kecepatannya bisa sampai 90 kpj, dengan jarak tempuh 70 km.