POPULAR STORIES

Amandio Pertahankan Gelar Juara Kejurnas Drift Di Subang

Amandio Pertahankan Gelar Juara Kejurnas Drift di Subang Nissan Cefiro yang ditunggangi Dio secara mumpuni baru bisa digunakan beberapa jam sebelum balapan sesungguhnya berlangsung (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Intersport baru saja menggelar kejuaraan drifting bertajuk Battle Drift yang telah memasuki putaran keempat di kota Subang, Jawa Barat pada Minggu (7/10/2018).

Kompetisi yang diikuti oleh puluhan drifter Tanah Air itu juga sekaligus sebagai ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas)
drifting putaran ketiga yang dihelat di Landasan Udara Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat.

Drifter Emmanuelle Amandio dari tim ABM berhasil mempertahankan gelar juaranya kali ini, setelah sebelumnya ia juga dinobatkan sebagai pemenang dari Battle Drift putaran ketiga di Tangerang.

Amandio sukses merebut podium di kelas Pro setelah melakoni persaingan sengit di babak final bersama drifter asal kota Bandung, M Irdam. Meskipun awalnya Amandio sempat mengalami trouble pada mesin mobil yang digunakannya.

Baca Juga: Ini Juara Intersport Drift Battle BSD City Circuit

"Di hari Sabtu sama sekali enggak ikut latihan pakai mobil sendiri, karena ada masalah di mesin. Saat babak kualifikasi pun mengendarai mobil ya seadanya saja, enggak maksimal," kata Dio usai balapan.

Nissan Cefiro yang ditunggangi Dio secara mumpuni baru bisa digunakan beberapa jam sebelum balapan sesungguhnya berlangsung. Namun, pada akhirnya pembalap yang juga terjun di balapan ISSOM ini, mampu meyakinkan juri bahwa ia layak menjadi juara di Battle Drift putaran keempat dan Kejurnas Drift putaran ketiga.

"Sebenarnya saat balapan pun kondisi mobil tidak sepenuhnya sesuai dengan harapan. Bisa dijalankan tapi hanya 60% saja. Selebihnya hanya mengandalkan kekuatan doa," lanjut Dio.

Seluruh drifter yang turut serta dalam kompetisi tersebut bersaing memperebutkan beberapa kejuaraan, seperti kelas Pro, kelas Rookie, dan kelas Drift Star, ditambah kejuaraan khusus yaitu Best Drift Team dan Best QTT.

Baca Juga: Tumbangkan Conor McGregor Di UFC, Ini Mobil Andalan Khabib Nurmagomedov