Ambarawa Akan Jadi Titik Kumpul Ribuan Bikers Honda

Ambarawa akan Jadi Titik Kumpul Ribuan Bikers Honda Honda Bikers Day regional

KabarOto.com - Honda Bikers Day (HBD) regional telah usai digelar di tiga wilayah dengan melibatkan komunitas lebih dari 7.700 bikers di sekitar Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Adapun seperti bikers yang mengunjungi HBD regional Sumatera digelar pada (5/10) mencapai 2.606 peserta. Tidak kalah ramai dengan Sumatera, 2.508 bikers ikut berkumpul di HBD regional Kalimantan, (12/10). Kemudian, HBD regional ketiga diakhiri di Sulawesi pada (02/11). Bertempat di Lapangan Kodim Rantepao 1414 Toraja Utara, sebanyak 2.594 bikers.

Baca Juga: Diikuti Berbagai Merek, IIMS Motobike Expo 2019 Juga Tampilkan Motor Modifikasi

Tidak sekadar menjadi ajang silaturahmi, bikers yang datang ke HBD regional juga memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitar dengan melakukan kegiatan bertajuk #Berkah, kepanjangan dari Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda.

Di Sumatera, melalui kerja sama dengan Capella Dinamik Nusantara yang merupakan main diler sepeda motor Honda di wilayah Riau, bikers Honda melakukan donor darah sebagai bentuk #Berkah. Sementara di Kalimantan, bekerja sama dengan Astra Motor Balikpapan sebagai main diler, bikers melakukan kegiatan bersih-bersih di Pantai Kilang.

Terakhir, di Sulawesi yang bekerja sama dengan Astra Motor Makassar, bikers memberikan bantuan kepada siswa SDN 06 Rantepao. Bantuan diberikan dalam bentuk dana untuk pendidikan dan perbaikan sekolah.

Selain kegiatan sosial, HBD regional juga dimeriahkan dengan games, parade bikers, pertunjukan budaya, dan ditutup dengan Ikrar Honda Bikers. Terkait kampanye keselamatan Honda #Cari_aman, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan booth selama kegiatan.

Baca Juga: Operasi Zebra 2019: Duh! Tak Punya SIM Mobil Naik 56%, Pelanggar Motor Turun

Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat kampanye safety riding kepada bikers Honda dan komunitas sepeda motor Honda.

Serunya, bikers di HBD regional akan ikut meramaikan puncak acara di Ambarawa, Jawa Tengah pada (30/11). Bekerja sama dengan Astra Motor Semarang, AHM akan menggelar HBD Nasional di mana berbagai komunitas akan melebur di satu titik.

"Kami menantikan kehadiran para bikers di Indonesia di HBD Nasional, Ambarawa, Jawa Tengah, untuk kembali menunjukkan ikatan tali persaudaraan kuat sesama pengguna sepeda motor Honda yang membanggakan," kata Andy Wijaya selaku Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Baca Juga: Ngeri! 2 Moge BMW Kena Recall, Akibatnya Fatal