Antisipasi Kemacetan Malam Tahun Baru 2017 Polda Metro Jaya Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Antisipasi Kemacetan Malam Tahun Baru 2017 Polda Metro Jaya Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas ( Foto : Ist)

Dirlantas Polda Metro Jaya mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas pada gelaran acara malam pergantian tahun ke 2017 mendatang akan berlakukan Rekayasa lalu lintas sekaligus mengalihkan arus lalu lintas dalam acara malam bebas kendaraan atau Car Free Night (CFN) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan sepanjang jalan protokol Jakarta, yakni Jalan Sudirman sampai MH Thamrin. Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pihaknya berencana melakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 17.00 WIB pada Sabtu 31 Desember 2016 hingga pukul 02.00 WIB pada Ahad, 1 Januari 2017.

"Pengendalian arus secara manual akan dilaksanakan oleh personel Ditlantas, Dishub, dan fungsi-fungsi pengemban lalu lintas lainnya," kata AKBP Budiyanto, pada keterangan resmi yang diterima rekan kabarOto di warta kota.

Berikut ini sepuluh rekayasa lalu lintas pada malam pergantian tahun baru 2017: