POPULAR STORIES

Antonio Giovinazzi Ambil Bagian Di WEC 2023

Antonio Giovinazzi Ambil Bagian di WEC 2023 Dok : @antogiovinazzi99

KabarOto.com - Mantan pembalap Formula 1 Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi dikabarkan akan membalap penuh waktu untuk Ferrari di World Endurance Championship 2023.

Giovinazzi meninggalkan kursi pembalap F1 setelah posisinya digantikan Valtteri Bottas dan Guanyu Zhou menjelang musim 2022. Kemudian pembalap Italia itu habiskan waktunya sebagai pembalap Formula E di tim Dragon Penske Autosport.

Baca juga: Kenapa Tim-tim F1 Tidak Setuju Adanya Tim Baru?

Memasuki musim baru, Giovinazzi meninggalkan Formula E, Dragon Penske Autosport juga berganti nama menjadi DS Penske, dengan Stoffel Vandoorne dan Jean-Éric Vergne menggantikan posisinya.

Sementara pembalap berusia 29 tahun itu akan menjadi pembalap cadangan di tim Ferrari, Haas, dan Alfa Romeo pada 2023.

Dengan fokus balapan di World Endurance Championship (WEC), untuk memulai debut Ferrari Hypercar 499P bersama Alessandro Pier Guidi dan James Calado.

Baca juga Haas Umumkan Perubahan Logo Dan Nama Tim Baru

“Debut 499P akan menjadi momen yang menentukan dalam sejarah Kuda Jingkrak, dan merupakan kehormatan besar bagi saya untuk menjadi bagian dari momen luar biasa ini. Kami tahu kami memiliki tanggung jawab besar untuk menghadapinya dengan penuh kerendahan hati,” kata Giovinazzi.