POPULAR STORIES

Aston Martin Rilis Teaser Calon SUV Mewah Dan Terkuat Di Dunia

Aston Martin Rilis Teaser Calon SUV Mewah dan Terkuat di Dunia Teaser calon SUV terbaru (Dok: Aston Martin)

KabarOto.com – Aston Martin merilis sebuah video teaser calon produk baru yang diklaim lebih kuat dari model DBX yang akan menjadi SUV paling mewah dan bertenaga di dunia.

Melalui video berjudul “Change is Coming”, calon SUV Aston Martin menunjukan bagian-bagian pelek, bodywork, dan interior serta mengeluarkan suara dari knalpotnya. Lebih penting lagi, model ini akan diluncurkan pada 1 Februari 2022.

Baca juga: Aston Martin DB11 W1 Japan Series Hanya 10 Unit

Sebagai informasi saja, Aston Martin DBX dilengkapi dengan mesin twin-turbo 4.000 cc V8 dari Mercedes-AMG yang menghasilkan 542 dk dan torsi 700 Nm. Ada juga versi dengan mesin turbocharged mild-hybrid 3.000 cc inline-enam tersedia di Tiongkok.

Pabrikan mobil asal Inggris juga bisa memilih mesin yang lebih bertenaga, yakni V8 yang bersumber dari AMG, atau V12 5.200 twin-turbo yang menghasilkan tenaga 715 dk.

Baca juga: Replika Aston Martin DB5 Lengkap Senjata Mesin Mainan Dibanderol Rp1,7 Miliaran

Sebelumnya, Aston Martin pernah menguji sebuah prototipe yang disamarkan dari DBX S di Nürburgring dengan bodykit yang sedikit didesain ulang dan knalpot quad.

Langkah tersebut akan semakin membedakan DBX dari para pesaingnya, karena satu-satunya SUV yang dilengkapi dengan mesin dua belas silinder adalah Rolls-Royce Cullinan, dan Bentley Bentayga Speed.

“Bab selanjutnya dari kisah DBX akan segera diceritakan dan standar kinerja baru akan ditetapkan. Apakah Anda siap untuk SUV mewah paling bertenaga di dunia?,” ungkap Aston Martin dalam teasernya.