POPULAR STORIES

Audi A3 Sedan Terbaru Tingkatkan Kenyamanan Dan Hemat Bahan Bakar

Audi A3 Sedan Terbaru Tingkatkan Kenyamanan dan Hemat Bahan Bakar

KabarOto.com - Generasi kedua dari kisah sukses Audi A3 Sedan. Model empat pintu yang ringkas dan elegan, peningkatan kinerja mesin baru dan tuning suspensi untuk memastikan pengalaman berkendara yang dinamis. A3 Sedan akan berada di banyak diler negara Eropa mulai musim panas 2020.

Audi A3 Sedan baru hadir dengan tampilan sporty dan elegan. Dibandingkan dengan pendahulunya, sekarang 4 cm (1,6 in) lebih panjang, sementara sumbu rodanyanya tetap tidak berubah. Lebarnya meningkat 2 cm dan sekarang 1 cm. Ini menghasilkan peningkatan ruang kepala sebesar 2 cm di bagian depan berkat posisi kursi pengemudi yang lebih rendah, kapasitas bagasi persis sama dengan model pendahulunya.

Baca juga: 20 Mobil Listrik Audi Akan Hadir Hingga Tahun 2025

Bagian depan didominasi oleh gril model single frame sarang lebah yang diapit oleh lampu depan yang menyipit, dengan membentuk sudut trapesium yang ditarik ke bawah. Pada model teratas bagian lampu mengadopsi teknologi Matrix LED, terdiri dari array piksel yang terdiri dari 15 segmen LED yang dapat digerakkan secara individual.

Audi A3 Sedan baru tersedia dengan pilihan dua mesin TFSI dan satu mesin TDI saat diluncurkan. Satu hal yang sama-sama mereka miliki adalah efisiensi tinggi. 35 TFSI, mesin injeksi langsung 1.500 cc, menghasilkan 110 kW (150 PS) dan tersedia dalam dua versi - dengan transmisi manual 6 percepatan yang baru dikembangkan dan otomatis S tronic 7 percepatan.

Selain juga menggunakan sistem hybrid ringan 48 volt. Ini memulihkan energi selama perlambatan, mendukung tambahan torsi hingga 50 Nm (36,9 lb-ft) saat mengemudi dan berakselerasi dari kecepatan rendah. Memungkinkan sedan A3 meluncur dengan mesin dimatikan dalam berkendara sehari-hari, ini membantu dalam hal mewujudkan komsumsi bahan bakar yang efisien.

Sementara mesin diesel 2.0 TDI memiliki tenaga 110 kW (150 PS) dengan transmisi otomatis S tronic 7 percepatan, di mana pemindahan gigi dilakukan melalui teknologi shift-by-wire.

Baca juga: Audi Luncurkan RS 3 Nardo Edition, Cuma 200 Unit Sob!

Sebagai alternatif dari pengaturan standar, ada suspensi sport dan suspensi dengan damper yang terkontrol. Terdapat setelan yang berbeda disesuaikan dengan gaya mengemudi yang berorientasi kenyamanan, dinamis hingga pilihan hemat bahan bakar. Ini juga membawa perubahan karakteristik respons throttle dan kemudi progresif pada Audi A3 sedan terbaru ini.

Presales dari Audi A3 Sedan baru akan dimulai pada akhir April 2020 di Jerman dan banyak pasar Eropa lainnya. Pengiriman akan dimulai pada musim panas. Harga untuk 35 TFSI dengan 110 kW (150 PS) mulai dari EUR 29.800 atau setara hampir Rp 500 juta. Tak lama setelah peluncuran pasar, mesin bensin entry-level akan mengikuti dengan daftar harga mulai dari EUR 27.700 atau Rp 465 juta.