Audi A6 Avant E-tron Concept, Estate Gambot Gaya Agresif

Audi A6 Avant e-tron Concept, Estate Gambot Gaya Agresif Dok : Audi

KabarOto.com – Audi baru saja memperkenalkan station wagon mewah terbaru mereka yakni Audi A6 Avant e-tron Concept, yang kabarnya baru mulai dikenalkan tahun 2024 untuk versi produksinya.

Bentuk bodinya terlihat lebih mengotak dan besar dari biasanya mobil Audi yang ramping. Menggunakan warna abu-abu atau disebut Neptune Valley membuat mobil ini lebih futuristik. Karena ini elektrik, maka gril Singleframe besar dibuat tertutup, intake hanya di bagian bawah untuk mendinginkan drivetrain, baterai, dan rem.

Baca Juga : Audi RS6 Avant Didandani Oleh Darwin Pro Begini Hasilnya

Tampilan lampu depan Digital Matrix LED yang tampak lebih dinamis dengan tambahan lampu di dekat intakenya. Sementara lampu belakang kombinasi OLED digital ultrabright, homogen, dan kontras tinggi, secara khusus dan signifikan meningkatkan tingkat keselamatan karena tampilannya lebih menarik dan terang. Apalagi modelnya sangat panjang, membentang dari ujung ke ujung.

Audi A6 Avant e-tron Concept memiliki dimensi panjang sekitar 4.960 mm, lebar 1.960 mm, dan tinggi 1.440 mm. Dengan ukuran dan lekukan bodi seperti ini, mengingatkan kita pada bentuk Porsche Panamera Turbo. Namun dengan beberapa tambahan seperti spion kamera, lalu bodykit side skirt, spoiler, dan diffuser model unik terbagi dua bagian membuatnya jauh mengedepankan sisi futuristik dan agresifnya.

Baca Juga : Audi RS E-tron GT Milik Ken Block, Bisa Libas Salju

Untuk kaki-kaki menggunakan pelek besar ukuran 22 inci, tampilannya bisa tampak lebih ceper karena sudah mengusung teknologi suspensi udara dan peredam sebagai standarnya.

“Dengan konsep e-tron Audi A6 Avant, kami menawarkan tampilan yang benar-benar nyata pada model produksi masa depan pada platform teknologi PPE baru kami,” kata Anggota Dewan Audi untuk Pengembangan Teknis Oliver Hoffmann.

Audi A6 e-tron dapat memberikan jangkauan hingga 700 km dalam keadaan penuh, tergantung pada sistem penggerak dan varian model. Dengan sistem 800 V dan kapasitas pengisian hingga 270 kW, memungkinkan energi cukup untuk jelajah 300 km dalam 10 menit di stasiun pengisian cepat.

Tenaganya mampu menghasilkan output total 469 dk dan torsi 800 Nm. Dengan tenaga itu dan penggerak Quattro, mampu melesatkan dari 0-100 kpj dalam waktu kurang dari empat detik saja.