Bagaimana Kelanjutan Nissan GT-R R36? Ini Kata Nissan

Bagaimana Kelanjutan Nissan GT-R R36? Ini Kata Nissan

KabarOto.com – Nissan telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan melahirkan kembali generasi sedan sport Nissan Z. Merupakan generasi baru dari pendahulunya seperti 240Z, 350Z, dan 370Z. Nissan memang dulunya sering melahirkan beberapa sport car menarik seperti Nissan Silvia dan Nissan Skyline GT-R.

Generasi GT-R sebenarnya masih ada sampai sekarang, walau sudah tidak menggunakan nama Skyline di depannya. Versi terakhir Nissan GT-R R35 sendiri sudah ada sejak 2007 lalu, dan telah beberapa kali facelift. Tapi nampaknya perlu ada generasi baru kedepannya, bagaimana kelanjutan R36? Ini kata Nissan.

Baca juga: Gila! Nissan Skyline GT-R R34 Ini Dibanderol Rp4 Miliar Lebih

“Tujuan dari GT-R berikutnya adalah untuk menjadi mesin dengan performa yang sangat kredibel, seperti halnya GT-R saat ini bahkan setelah beberapa tahun di pasaran. Mobil ini masih sangat kredibel, super cepat, super hebat untuk dikendarai dan kami akan tetap setia pada hal itu,” kata Ivan Espinosa, Wakil Presiden Senior Perencanaan Produk Global di Nissan.

Nissan GT-R R36 rumornya akan memiliki versi yang lebih bertenaga dari mesin V6 3.800 cc twin-turbocharger, karena akan mendapatkan tambahan tenaga hybrid Kinetic Energy Recovery System (KERS), diperkirakan menghasilkan tenaga 710 dk dan torsi maksimal 780 Nm. Tidak heran mobil ini dijuluki Godzilla dari dulu dan disebut sebagai supercar killer.

Baca Juga : Nissan GT-R50 Italdesign Akhirnya Meluncur

“GT-R, bersama dengan Z dan Patrol, mungkin adalah tiga label nama yang paling ikonik dan mewakili merek yang kami miliki sebagai sebuah perusahaan, yang memiliki sejarah yang mendalam di dalam perusahaan,” tambah Espinosa.

Walau sudah ada rencana membuat generasi baru GT-R R36, namun kapan rilisnya masih jadi pertanyaan, karena harus ada tahap pengembangan lagi, terutama ini jadi GT-R pertama menggunakan platform hybrid. Setidaknya kita bisa berharap melihatnya tahun 2023 mendatang.