POPULAR STORIES

Ban Hankook Kinergy AS Ev Raih Penghargaan IDEA 2018

Ban Hankook Kinergy AS ev Raih Penghargaan IDEA 2018 Kinergy AS ev disesuaikan dengan karakter kendaraan listrik dengan menghasilkan tingkat kebisingan yang sangat rendah (Foto: Hankook)

KabarOto.com - Hankook Tire Kinergy AS ev, ban EV (Electronic Vehicle) generasi kedua mendapat penghargaaan dari International Design Excellence Awards (IDEA) 2018. Penghargaan ini merupakan pertama kalinya untuk model yang diproduksi secara massal (non-prototype).

Kinergy AS ev sengaja dibuat untuk kendaraan listrik dengan menghasilkan tingkat kebisingan yang sangat rendah, namun diklaim tetap mengoptimalkan handling.

Khususnya, pada desain blok atau kembang yang mereka klaim didesain aerodinamis, mengakomodir semua jenis kondisi jalan.

Baca Juga: Hankook Tire Gelar Forum Diskusi Tentang Transportasi Masa Depan

Pihaknya mengklaim beragam teknologi untuk meminimalisir kebisingan juga diterapkan di ban ini seperti teknologi untuk mengurangi beberapa frekuensi yang timbul akibat gesekan jalan dan ban.

Adapun material Aramid Hybrid pada ban yang diklaim berguna dalam meminimalisir distorsi ban ketika mengubah arah atau berbelok.

Diselenggarakan oleh Industrial Design Society of America, IDEA 2018 adalah penghargaan desain kelas dunia dan dianggap sebagai 3 penghargaan desain top dunia, bersama dengan ‘iF Design Award’ dan ‘Red Dot Design Award’.

Baca Juga: Profil – Toyota New Alphard