POPULAR STORIES

Hankook Tire Gelar Forum Diskusi Tentang Transportasi Masa Depan

Hankook Tire Gelar Forum Diskusi Tentang Transportasi Masa Depan Karya-karya ini akan terus dipamerkan secara global untuk menampilkan teknologi desain inovatif (Foto: Hankook)

KabarOto.com - Hankook Tire menyelenggarakan Design Insight Forum, ini merupakan diskusi interaktif tentang masa depan industri transportasi dan industri ban. Forum ini digelar setiap tahun mulai 2004 lalu, dengan tema transportasi masa depan.

Design Innovation adalah proyek R&D dari Hankook Tire yang diselenggarakan setiap 2 tahun berkolaborasi dengan
universitas desain ternama di dunia, dalam menggagas visi untuk kendaraan masa depan dan memberikan solusi melalui ban.

Baca Juga: Pakai Bahan Karet Lokal, Pabrik Hankook Di Cikarang Bisa Produksi 12 Juta Ban Per Tahun

Tahun ini, 19 mahasiswa desain industri di Royal College of Art UK (RCA) bekerjasama dengan Hankook Tire dalam
pengusulan sistem ban yang dapat menghasilkan nilai tambah dan sesuai untuk digunakan pada kendaraan di tahun 2035 mendatang.

Di antara semua karya, akhirnya terpilih 2 terbaik, yaitu ‘Aeroflow’, ban futuristik untuk mobil balap satu penumpang yang dapat memaksimalkan downforce, dan ‘Hexonic’, ban dengan sensor pintar yang memberikan solusi mengemudi optimal untuk mobil tanpa pengemudi yang nantinya akan digunakan untuk layanan car sharing. Selain itu juga dikenalkan ‘HLS-23’, yang akan dioperasikan untuk sistem logistik di masa depan.

Karya-karya ini akan terus dipamerkan secara global untuk menampilkan teknologi desain inovatif mulai dari pameran kelulusan mahasiswa RCA tahun 2019, Frankfurt Motor Show, Essen Motor Show, dan Cologne Tire Exhibition di Jerman.

“Hankook Tire bangga telah membuka jalan bagi para generasi muda yang cemerlang untuk memberi gagasan baru pada dunia transportasi di masa depan. Kami berharap ide-ide inovatif ini dan diskusi intens ini akan melanjutkan komitmen Hankook Tire dalam mengembangkan teknologi transportasi masa depan,” kata Hyun Bum Cho, Presiden & CEO Hankook Tire.