POPULAR STORIES

Ban Motor Sering Kempis, Cek Bagian Ini Segera

Ban Motor Sering Kempis, Cek Bagian Ini Segera

KabarOto.com - Ban merupakan bagian dari kendaraan yang keberadaannya sangat penting. Fungsinya sebagai penggerak agar motor bisa berjalan. Namun terkadang, kita mengalami kendala, ban kempis saat akan digunakan.

Sudah di tambah angin ban tersebut kempis lagi dalam waktu yang cukup lama. Misalkan setelah dipakai beraktivitas dari pagi hingga sore hari, kemudian esok hari saat akan dipakai ban kempis lagi. Biasanya ini dialami oleh para pengguna motor yang menggunakan ban tubeles.

Baca Juga: Mizzle Indonesia Sudah Ekspor Ban Ke Asia Sampai Afrika

Setelah dibawa ke bengkel tambal ban, diperiksa setiap bagian menggunakan air sabun, tidak ditemukan lobang yang membuat ban tersebut menjadi kempis. Lalu, mengapa bisa demikian?

Freddy Yohannes, Head of Promotion PT Banteng Pratama Rubber mengatakan, jika masih kempis juga, ada satu bagian yang harus diperiksa, yaitu bagian dalam pelek. "Bagian dalam pelek ini harus diperiksa, kemungkinan besar ada masalah," terangnya.

Masalah yang dimaksud adalah, ada kotoran di bibir dalam pelek yang menempel, karena sering melewati berbagai macam kondisi jalan. "Banyak kotoran nempel, pelek jadi kotor, berkarat dan itu mengeluarkan rongga pada ban tubeles," terangnya, beberapa waktu lalu.

Dia menyarankan untuk meminta pengecekan kepada tukang tambal ban, untuk membuka semua ban, dan mencuci pelek hingga bersih. "Coba minta ke penambal ban, buka pelek dan cuci," terangnya lagi.

Baca Juga: Sudah Diproduksi, Mizzle Tunda Perkenalan Ban Khusus Yamaha NMax

Bahkan jika perlu menurut dia diamplas agar karat yang menempel juga hilang. "Bisa diamplas tipis-tipis agar karat bisa hilang," tambahnya.

Nah, jika Anda mengalami masalah ini, patut dicoba.