Banyak Masyarakat Yang Jual Mobil, Ini Sebabnya

Banyak Masyarakat yang Jual Mobil, Ini Sebabnya Mobil bekas

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 berdampak pada perekonomian di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Situasi ekonomi yang tidak stabil membuat banyak masyarakat tedampak, kehilangan pekerjaan sampai dipotongnya gaji oleh perusahaan.

Situasi yang belum juga normal, membuat banyak masyarakat yang menjual aset berharganya, seperti rumah. Belum lama ini, banyak pemilik rumah di kawasan elit yang menjual tempat tinggalnya. Tak hanya rumah, ternyata banyak juga yang menjual mobil kesayangannya.

Baca juga: Ini Mobil Bekas Yang Paling Banyak Dicari

Head of Marketing OLX Indonesia, Sandy Maulana mengatakan, penjualan mobil dan aset lainnya di masa pandemik Covid-19 ini sangat wajar, karena untuk memenuhi kebutuhan yang saat ini boleh dikatakan sulit.

Proses inspeksi OLX Autos

Baca juga: Penjualan Mobil Bekas Tak Terdampak Perpanjangan PPnBM 0 Persen

"Ada sebagian konsumen yang menjual mobil akibat kebutuhan ekonomi," jelas Sandy, kepada media saat perayaan satu tahun OLX Autos, secara virtual Rabu (07/07).

Sandy menjelaskan, selain menjual mobil karena faktor ekonomi, banyak juga yang ingin meng-upgrage kendaraannya.

"Banyak juga pelanggan yang menjual mobil pribadinya karena mau mengganti kendaraan yang lebih nyaman atau tidak ingin menggunakan transportasi umum," jelasnya.

Untuk diketahui, saat pemberlakukan PPKM Darurat di Jawa dan Bali, masyarakat yang ingin menjual mobil di OLX Autos bisa memanfaatkan layanan Home Inspection untuk proses inspeksinya.

Konsumen yang ingin membeli mobil, dapat memanfaatkan fitur Home Test Drive. OLX Autos memastikan, seluruh aktivitas yang dilakukan selama Pandemik Covid-19 menerapkan protokol kesehatan.