Baru Datang, Ducati Panigale V4 S Pertama Di Indonesia Sudah Terjual

 Baru Datang, Ducati Panigale V4 S Pertama di Indonesia Sudah Terjual Ducati Panigale V4S (Ko/Edo)

KabarOto.com - Pada akhir pekan lalu, Minggu pagi, (07/04) Ducati Indonesia mengajak para pecinta sepeda motor besar atau yang biasa disebut moge dari berbagai komunitas untuk berkumpul di Ducati Flagship Store (DFS) di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Sistem pengereman buatan Brembo

Selain menjadi kegiatan untuk menjalin keakraban, dalam kesempatan tersebut, Ducati ternyata sekaligus memanfaatkannya sebagai ajang peluncuran produk-produk terbarunya dari model Scrambler.

Baca Juga: Hari Ini Ducati Luncurkan Empat Scrambler Terbaru Sekaligus

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut rupanya Ducati juga menampilkan satu lagi sosok sepeda motor spesial berpenampilan sport bike. Ya! itu adalah Panigale V4 S, yang menjadi salah satu motor idaman bagi penyuka kecepatan.

Punya karakter motor balap sejati

Ternyata, Panigale berwarna merah tersebut sudah dimiliki oleh seseorang. Ducati sendiri secara resmi memboyong dua unit Panigale yang dijual secara terbatas, namun keduanya sudah berstatus milik orang.

"Begitu datang langsung terjual kepada dua orang, tapi tentunya kita masih punya Panigale yang lain, tapi memang special," kata Faby Tsui, Chief Operating Officer PT Cakra Motor Sport.

Serah terima kepada para pemilik pertama

Salah satu pemilik yang beruntung tersebut adalah Sandy Indra Ariska asal Bandung, Jawa Barat. Pria yang memboyong Panigale V4 S dengan biaya sebesar Rp 1,2 miliar itu mengungkapkan kegembiraannya memiliki sepeda motor tersebut.

Suspensi buatan Ohlins

"Bangga ya mendapatkan motor ini, dan menjadi pemilik pertama. Apalagi ternyata yang berminat sama Panigale ini terbilang cukup banyak," ujar Sandy saat ditemui KabarOto di Markas Ducati.

Baca Juga: Ada Penambahan Fitur, Ini Harga Empat Scrambler Ducati Terbaru!

Rencananya, Sandy akan langsung memboyong sport bike tersebut ke Bandung. "Kalau dipakai harian sih enggak ya, paling sesekali atau sunmori (sunday morning ride) di Bandung," kata Sandy.

Mesin bertenaga 214 dk

Untuk jantung pacu, sepeda motor berkelir merah tersebut mengusung mesin 1.103 cc, yang dapat menyemburkan tenaga 214 dk dan torsi 124 Nm. Panigale V4S sendiri pertama kali hadir di Eicma, Italia pada 2017 lalu.

Panigale V4 S yang memiliki bobot seberat 195 kg tersebut, dilengkapi sokbreker depan buatan Ohlins dengan tipe NIX-30, dan Ohlins TTX36 di belakang.

Komponen buatan Ohlins juga tersemat pada bagian steering damper yang memiliki fitur kontrol semi-aktif elektronik.

Ducati mengatakan bahwa, Panigale V4 S memiliki pilihan mode untuk pengaturan suspensi elektroniknya. Sehingga bisa disetel kompresi dan rebound-nya sesuai kebutuhan pengendara terhadap berbagai kondisi jalan.

Baca juga: Modifikasi Ducati Monster 1100 Evo Ini Bikin Tampilan Makin Gagah