POPULAR STORIES

Bebas Dari Hukuman, Andrea Iannone Bakal Balapan Di WSBK

Bebas dari Hukuman, Andrea Iannone Bakal Balapan di WSBK Andrea Iannone saat membela Ducati (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Setelah melewati masa hukuman empat tahun, Andrea Iannone akan kembali balapan. Mantan pebalap MotoGP ini, akan turun di ajang WSBK (World Superbike).

Kembalinya Iannone ke lintasan balap mendapatkan dukungan dari mantan bosnya, Gigi Dall'Igna yang menjabat sebagai General Manager Ducati Corse. Di mana, Gigi akan memberikan kesempatan di salah satu tim satelit Ducati di WSBK, yakni GoEleven atau Barni.

"Saya senang Iannone kembali bergabung dengan Ducati, tapi bukan di tim kami, tapi di salah satu tim satelit di WSBK," ungkap Gigi dilansir dari laman Motosan.

Baca Juga: Marc Marquez Sindir Enea Bastianini Soal Kecelakaan MotoGP Catalunya 2023

Gigi Dall'Igna menjabat sebagai General Manager Ducati Corse

Gigi juga mendoakan semoga Iannone beruntung, sebab dia merupakan sosok penting bagi Ducati.

"Ketika saya tiba, kemenangan pertama saya bersama Iannone terjadi di Red Bull Ring 2016. Saya ingat betul kebesaran hatinya dan bagaimana dia selalu berusaha melakukan yang terbaik. Ini sesuatu yang harus saya hormati," tambah Gigi.

Sepanjang karirnya, Iannone telah membela tim Ducati, Suzuki, dan Aprilia. Pebalap berumur 34 tahun ini sudah balapan di MotoGP dari tahun 2013 hingga 2019.

Baca Juga: Maverick Vinales Melanggar Peraturan Tekanan Ban Di MotoGP Catalunya 2023

Terakhir Iannone membela Aprilia di tahun 2019, dan dinyatakan positif menggunakan Dostranolone dalam tes anti-doping saat Grand Prix Malaysia 2019.

Iannone awalnya dilarang balapan oleh FIM selama 18 bulan, namun Badan Anti Doping Dunia (WADA) mengajukan banding atas keputusan ini, dan meminta hukumannya menjadi empat tahun.