POPULAR STORIES

Beberapa Jalan Di Bandung Ditutup, Hambat Penyebaran Virus Corona

Beberapa Jalan di Bandung Ditutup, Hambat Penyebaran Virus Corona Foto: Wandha

KabarOto.com - Masifnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia tentunya semakin membuat masyarakat khawatir. Di sejumlah wilayah sudah dianjurkan untuk tidak keluar-masuk daerah tersebut. Tidak menutup akses keluar-masuk, Bandung menjadi salah satu kota yang memberlakukan penutupan sejumlah ruas.

Baca Juga: Mencoba Fitur Mazda CX-30 Selama Perjalanan Menuju Ciwidey

Penutupan yang dilakukan oleh Polrestabes Bandung ini hanya diberlakukan sementara di beberapa ruas jalan raya Bandung. Akses ditutup terhitung mulai 09.00 WIB pada (29/03). Langkah ini dilakukan sebagai tindakan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut (pencegahan virus Corona) beberapa ruas jalan di Kota Bandung dilakukan penutupan sementara, atau kami nantinya melakukan sistem buka tutup di beberapa ruas jalan," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur.

Jalan raya yang ditutup antara lain Jalan Asia Afrika, sejumlah jalan di kawasan Jalan Braga, Jalan Merdeka, Jalan Aceh, Jalan Purnawarman, Jalan Diponegoro, dan Jalan Ir H Djuanda (Dago). Penutupan jalan juga memiliki jam berlaku yang diatur oleh Polresta Bandung.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Simulasi Tutup Akses Keluar-Masuk Jakarta, Bakal Lockdown Wilayah?

Harapannya, diberlakukannya penutupan jalur di sejumlah titik keramaian bisa mengurangi penyebaran corona. Dari sejumlah jalan yang ditutup itu, Bayu mengimbau masyarakat agar tidak berpergian jika tidak mendesak.

"Kami mohon dukungan dari masyarakat, mohon kerjasama dari seluruh masyarakat agar tetap tinggal di rumah, ingat tetap tinggal di rumah," pungkasnya.