POPULAR STORIES

Begini Cara Aktifkan Mazda Radar Cruise Control Di Mazda CX-60

Begini Cara Aktifkan Mazda Radar Cruise Control Di Mazda CX-60 Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Mazda CX-60 sudah dilengkapi dengan fitur Mazda Radar Cruise Control (MRCC), fitur cruise control yang lebih canggih untuk memudahkan pengguna saat melakukan perjalanan jauh, dan menyesuaikan jarak dengan mobil di depannya.

MRCC menggunakan radar gelombang milimeter untuk mendeteksi kecepatan relatif dan jarak mobil di depan dan secara otomatis mengontrol kecepatan kendaraan.

Baca Juga : Ternyata Ini Tipe Mazda CX-60 Paling Favorit

Sistem ini juga mencakup Distance Recognition Support System (DRSS) yang menampilkan jarak mobil di spidometer untuk membantu pengemudi memperkirakan jarak aman. Lalu bagaimana cara mengaktifkannya? Yuk kita simak.

Caranya mudah, cukup melakukan akses dari tombol bagian setir di kanan. Ada gambar seperti spidometer dan mobil di atasnya. Setelah cruise control aktif, kalian bisa sesuaikan melalui tuas bertulis Res di atasnya, bisa ditambahkan dan dikurangkan sesuai kecepatan ideal yang diinginkan.

Lalu Mazda CX-60 juga bisa menyesuaikan jarak dengan mobil di depannya, cukup diatur melalui tuas di sebelahnya yang bertulis Cancel. Cukup naik atau turunkan jarak ideal dengan mobil depan.

Tampilan spidometer saat cruise control aktif, bisa juha dilihat di head up display-nya.

Baca Juga : Ini Model Mazda Paling Laris Di Jawa Tengah

Sistem cruise control akan secara otomatis mati sesaat ketika kita menginjak rem atau menekan tombol Cancel, lalu jika kita ingin menyalakannya lagi tinggal pencet tombol Res. Tapi bila mau benar-benar mematikan fiturnya, cukup tekan tombol MRCC sekali lagi, maka fitur akan mati dan kendali sepenuhnya ke pengemudi.