POPULAR STORIES

Begini Cara Ampuh Bikin Cat Mobil Terus Kinclong Dan Licin

Begini Cara Ampuh Bikin Cat Mobil Terus Kinclong dan Licin

Kabaroto.com - Cat menjadi alat pesolek utama pada mobil. Setiap orang tentunya ingin agar mobil mereka memiliki cat yang kinclong dan indah.

Biasanya, cara yang ditempuh para pemilik mobil untuk menjaga cat mobil tetap kinclong adalah membawanya ke salon. Di sana, mobil biasanya dipoles dengan menggunakan obat khusus.

Baca Juga:


Akan tetapi, cara pemolesan yang salah bisa membuat permukaan cat menipis. Itu karena compound yang digunakan memang berfungsi untuk menghaluskan cat dengan cara sedikit menipiskan permukaan.

Nah sebelum Anda memutuskan membawa mobil ke salon, Anda bisa lebih dulu menganalisis kondisi cat mobil Anda. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu membungkus tangan dengan plastik dan kemudian Anda pegang permukaan cat mobil Anda.

Jika Anda merasakan permukaan mobil kasar meskipun mobil sudah mengilap, ini menandakan cat mobil sudah terkontaminasi. Lalu, bagaimana cara untuk membuatnya mulus kembali? Anda bisa menggunakan teknik claying memakai clay bar.

Clay bar merupakan salah satu alat perawatan mobil yang digunakan untuk membersihkan permukaan cat. Cara menggunakannya cukup mudah, potong clay secukupnya, lalu ratakan di permukaan tangan. Semprotkan pelumas ke permukaan cat dan clay. Ingat, gunakan pelumas sesuai dengan spesifikasi clay yang Anda gunakan.

Lakukan langkah ini berulang-ulang, jika permukaan clay sudah agak kotor, bentuk kembali clay Anda hingga mendapatkan permukaan yang bersih. Jika Anda menjatuhkan clay, buang clay tersebut, karena semua kotoran dari lantai akan menempel pada clay. Dan, Anda tidak ingin kotoran tersebut bergesekan dengan permukaan cat.