POPULAR STORIES

Begini Kira-Kira Wajah Suzuki Karimun Wagon R Baru

Begini Kira-Kira Wajah Suzuki Karimun Wagon R Baru

KabarOto.com – Sebelum maraknya mobil LCGC dari berbagai merek, mobil ini sudah terkenal lebih dahulu sebagai mobil kecil dengan harga terjangkau. Ada yang tahu apa?

Jawabannya adalah Suzuki Karimun, mobil ini sudah sejak lama menjadi mobil dengan bodi kecil yang terkenal di Indonesia. Namun, mungkin karena modelnya yang sudah terlalu lama, orang lebih banyak memilih mobil yang memiliki tampang modern.

Ditambah lagi Suzuki juga sudah memiliki Ignis untuk menutupi pasar dari Karimun yang bersaing ketat dengan LCGC lain seperti Agya, Ayla, Datsun Go dan lainnya. Tetapi ternyata diam-diam Suzuki sudah mempersiapkan generasi terbaru dari Karimun Wagon R.

Baca juga: All New Suzuki Ertiga Semakin Diminati Konsumen Di Tanah Air

Tampilan samping dengan dimensi yang kompak

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, beginilah tampilan Karimun baru yang akan dipasarkan nanti. Terlihat dari foto yang tersebar, tampilan mobil ini tetap mengusung bodi kecil mengotak dengan sentuhan sedikit mengkurva, agar eksterior terlihat lebih modern.

Ubahan pada bagian depan meliputi model lampu baru yang lebih sporti ketimbang model sebelumnya. Tetapi walau termasuk mobil murah, uniknya pada Wagon R generasi sebelumnya, lampu utama sudah menggunakan model proyektor, berbeda dengan mobil sekelasnya yang masih menggunakan halogen reflektor biasa.

Baca juga: Mobil Kerjasama Toyota Dan Suzuki Diluncurkan Akhir Tahun

Tampak belakang yang kian modern

Gril model mika bening Wagon R GS ala Harrier sudah tidak dipakai pada generasi baru ini, digantikan gril hitam dengan garnis krom pada bagian tengah, serta bumper baru yang didesain lebih sporti dengan fog lamp cover pada sisi kanan-kiri bumper.

Dari seluruh bagian bodi Wagon R ini, yang paling menarik adalah pada bagian pilar C dan bagian belakang. Pilar C-nya memiliki desain floating roof dengan pelat bodi yang cukup menutup pandangan di pilar C. Lampu rem dibuat baru dengan model vertikal, terlihat seperti lampu Ertiga baru.

Namun, masih mengusung halogen biasa, bukan seperti Ertiga yang menggunakan LED bar. Desainnya cukup menarik dan terkesan lebih segar tampilannya. Tetapi sayangnya, belum diketahui bentuk interior Wagon R baru ini, namun pastinya akan ada perubahan besar.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan, Dealer Suzuki Di Pemalang Kini Dilengkapi Fasilitas 3S

Dasbor dengan desain kompak plus fitur tambahan

Mengejutkannya lagi, Wagon R ini akan disematkan fitur entertainment touchscreen dengan Android Auto dan Apple Carplay loh. Jika, mesin Karimun Wagon R sekarang masih menggunakan K10B dengan kapasitas 998 cc, kabarnya pada generasi baru ini, mesinnya akan naik menjadi 1.200 cc. Kemungkinan mesin yang sama seperti kepunyaan Ignis, ditambah fitur keselamatan yang sudah mumpuni seperti ABS, EBD, dual airbag, sensor parkir dan sebagainya.

Kabarnya, mobil ini akan mulai dijual pada Febuari 2019. Masuk Indonesia tidak yah? Kita tunggu saja. (Deddy)

Baca juga: Mengulas Sejarah Nissan X-Trail Di Indonesia