POPULAR STORIES

Begini Penjelasan Dani Pedrosa Usai Kecelakaan Di MotoGP Styria 2021

Begini Penjelasan Dani Pedrosa Usai Kecelakaan di MotoGP Styria 2021 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap wildcard KTM, Dani Pedrosa berhasil lolos dari maut usai insiden menimpanya melibatkan Lorenzo Savadori (Aprilia Racing) di MotoGP Styria, Minggu (8/8).

Tidak berselang lama balapan berlangsung, Pedrosa terjatuh di tikungan 3 Red Bull Ring. Motornya yang tergelatak di lintasan langsung dihantam dalam kecepatan tinggi oleh Savadori yang baru keluar tikungan. Alhasil, pembalap Aprilia tersebut terlempar dan benturan dua motor tersebut menimbulkan api dan bahan bakar tumpah ke lintasan.

Baca Juga : Hasil MotoGP Styria 2021: Jorge Martin Mendominasi

Tentu, kecelakaan tersebut membuat red flag berkibar. Usai trek dianggap aman oleh Race Direction, Pedrosa bisa berjalan dan mampu melanjutkan lomba. Sementara, Savadori harus ditandu dan menjalani perawatan karena pergelangan kakinya patah. Kemungkinan, Savadori akan absen hingga GP Austria di akhir pekan ini.

Rider jebolan Repsol Honda itu tidak menyangka akan terlibat dalam insiden seperti itu saat kembali balapan, dirinya juga mengakui bahwa sempat terguncang usai kecelakaan itu. Tes rider KTM itu juga menyampaikan analisis terkait insiden yang dialaminya di lap ketiga.

“Iya, itu adalah start yang keras saat balapan pertama karena saya tidak kenapa saya bisa mengalami kecelakaan ini. Mungkin, pada lap ketiga saya menyentuh garis bagian dalam atau ban terlalu dingin untuk berkendara di kanan. Pasalnya saya menggunakan ban kompon keras di depan dalam kondisi lebih dingin,” ungkap Dani Pedrosa.

Baca Juga : Perangkat Holeshot Di MotoGP Alasan Motor Lebih Kompetitif

Momen sebelum motor Pedrosa ditabrak Savadori

“Ketika saya berbelok dalam angle maksimum dan mencoba mengangkat motor tetapi tidak mau berdiri. Jadi, saya melintir di tengah lintasan, lalu Savadori menabrak motor saya dan dia terluka. Saya minta maaf kepadanya. Saya tidak pernah mengalami situasi seperti ini dalam karir saya. Jadi saya sangat terguncang usai melihat kecelakaan tersebut. Beruntungnya, semuanya baik-baik saja,” lanjut Pedrosa.

Kecelakaan yang ditimbulkan Pedrosa dan dialami beberapa pembalap lainnya tentu ada pertanyaan soal keamanan Sirkuit Red Bull Ring. Mayoritas mendesak untuk prosedur keselamatan sirkuit ini perlu ditingkatkan.