POPULAR STORIES

Begini Penjelasan Toyota Soal Produk Heritage Edition

Begini Penjelasan Toyota Soal Produk Heritage Edition Produk Heritage Edition untuk Toyota Innova dan Alphard (KabarOto/Deddy)

KabarOto.com – Toyota dan Iwan Tirta baru saja merilis dua produk edisi terbatas untuk Toyota Innova dan Alphard. Hasil kolaborasi ini menghasilkan aksesori elegan dan nyaman yang merepresentasikan batik Indonesia.

Aksesori ini bertema Amarga Branandaru, yang dalam bahasa sanskerta berarti karya cipta sebagai harta berharga yaitu keluarga. Dengan mengkombinasikan batik Iwan Tirta yang juga sudah jadi bagian sejarah Indonesia dan hal itu sudah diakui UNESCO.

Baca Juga : Toyota Dan Iwan Tirta Rilis Dua Mobil Edisi Terbatas Bermotif Batik

“Projek ini kita kerjakan selama enam bulan, untuk menyesuaikan dan memilih tema. Lalu kenapa Kukilo Sapanti, karena kukilo itu artinya burung, dan sapanti artinya sepasang merupakan cerminan dari keluarga dan harmoni,” jelas Matogi Siahaan selaku Chief Executive Auto2000.

Batik di Innova dan Alphard Heritage Edition ini bukan menggunakan teknik membatik seperti kita kenal.

Baca Juga : Galeri Detil Toyota Innova Heritage Edition Kolaborasi Iwan Tirta

“Tetapi kami ingin menonjolkan kekayaan batik itu sendiri, dan lalu kenapa kita tidak menggunakan teknik membatik, karena kita mau mempertahankan keawetannya. Pasalnya kain batik asli itu kita hanya rekomendasikan dry clean saja dalam pembersihannya,” jelas Widiyana Sudirman selaku Chief Executive Iwan Tirta Private Collection.