POPULAR STORIES

Begini Rasanya Mengendarai Wuling Alvez Di IIMS 2023

Begini Rasanya Mengendarai Wuling Alvez di IIMS 2023 Impresi berkendara Wuling Alvez. (Foto : Deddy KabarOto)

KabarOto.com - Wuling Alvez diperkenalkan di IIMS 2023. Kehadiran SUV kompak ini, cukup menarik perhatian pengunjung pameran. KabarOto.com berkesempatan mengendarai Wuling Alvez. Pertama yang dirasakan, posisi duduk Alvez sudah bisa diatur baik sliding, reclining, dan height adjuster, walau masih manual. Tetapi sayang, setir hanya bisa diatur tilt (naik turun), belum teleskopik (maju mundur).

Bentuk setirnya nyaman digenggam dan terkesan sporty karena flat bottom. Lalu pengaturan audio steering dan cruise control dapat dilakukan di setir dengan mudah. Begitu juga posisi tuas transmisinya, cukup mudah dicapai dari posisi mengemudi.

Baca Juga : Air Ev ‘Futuristic Adventure’ Dan ‘Daily Sporty Concept’ Hiasi Booth Wuling Di IIMS 2023

Hal pertama paling KabarOto suka adalah setirnya sangat ringan, ketika kecepatan rendah, dan akan semakin berat pada kecepatan tinggi. Sehingga mobil dapat dikendalikan dengan mudah.

Namun KabarOto tidak bisa menjelaskan bagaimana performanya, karena keterbatasan lintasan pengujian. Di atas kertas, mobil ini dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1.485 cc tanpa turbo. Tenaga maksimal 105 dk pada 5.800 rpm, dan torsi 143 Nm pada 4.000-4.600 rpm, rasanya sudah cukup untuk kebutuhan harian.

Baca Juga : Profil Wuling Alvez EX

Soal bantingan, suspensinya memang tidak terlalu empuk saat melibas jalan bergelombang, atau melewati polisi tidur. Namun hal tersebut terbayar dengan handling yang lebih stabil.

Selain itu, Alvez juga sudah dilengkapi dengan fitur melimpah , membuat pengemudi lebih merasa aman. Ditambah fitur keselamatan aktif Advanced Driver Assistance System (ADAS) meliputi Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance with Lane Keeping Function, Intelligent Cruise Assistance with Lane Keeping Function, Safe Distance Warning, Forward Collision Warning, Collision Mitigation System, Automatic Emergency Braking, Intelligent Hydraulic Braking Assistance, serta Lane Departure Warning.

Kemudian Alvez juga sudah dilengkapi fitur Electronic Stability Control (ESC) and Traction Control System (TCS), Antilock Braking System (ABS) and Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Electric parking brake (EPB) with Auto Vehicle Hold (AVH), Hill Hold Control (HHC), Dual SRS airbags, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Seatbelt reminder, ISOFIX and child-proof door lock, Rear parking sensors, dan Immobilizer, anti-theft alarm sebagai standarnya.

Melihat desainnya sporty, fitur komplet, dengan harga di bawah Rp 300 jutaan untuk varian teratasnya, Alvez bisa jadi bahan pertimbangan bagi Sobat KabarOto yang berniat membeli mobil baru.