POPULAR STORIES

Begini Tampang Safety Car Dan Medical Car Mercedes-AMG Formula 1 2022

Begini Tampang Safety Car dan Medical Car Mercedes-AMG Formula 1 2022

KabarOto.com - Mercedes telah mengungkapkan mobil keselamatan dan medisnya yang diperbarui untuk musim Formula 1 2022, menjelang seri pembukaan Bahrain akhir pekan depan (20/3).

Tahun ini, Mercedes akan menggunakan AMG GT Black Series sebagai Safety Car resmi untuk setengah balapan musim ini. Karena Mercedes akan berbagi tugas dengan Aston Martin.

Mobil ini menggantikan Mercedes-AMG GT R yang dipasok Mercedes sebagai safety car tahun lalu. Sedangkan C 63 S Estate sebelumnya digunakan sejak 2015 digantikan sebagai mobil medis oleh GT 63 S 4MATIC+.

Baca Juga : Haas Turunkan Pietro Fittipaldi Tes Pramusim Bahrain

AMG GT Black Series dibekali mesin berinstalasi V8 berkapasitas 4.000 cc. Diklaim berkat sokongan biturbo mampu suguhkan tenaga 730 dk dan torsi 800 Nm. Performa tersebut disalurkan ke transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT 7 percepatan. Mampu bergegas melaju 0-100 kpj hanya 3,2 detik, dan kecepatan tertinggi 320 kpj.

Sementara GT 63 S 4MATIC+ bermesin V8 biturbo racikan AMG memiliki kapasitas 4.000 cc, punya tenaga sebesar 630 dk dan torsi maksimal 900 Nm. Tenaga itu disalurkan ke transmisi AMG SPEEDSHIFT MCT 9 percepatan. Tak perlu ragu menginjak pedal gas dalam-dalam, karena sudah ada penggerak AWD pintar. Akselerasinya dari diam hingga 100 kpj sekitar 3,2 detik.

Baca Juga : Didepak Dari Haas, Ini Curhatan Nikita Mazepin

Mobil berkelir merah dan aksen putih berkat sponsor Crowdstrike itu nantinya bakal dikemudikan oleh Bernd Maylander, dan dibantu co-driver Richard Darker.

“Sejak 1996 setiap tahun selama lebih dari seperempat abad, Mercedes-AMG telah memasok kendaraan yang dibutuhkan Formula 1 dalam keadaan darurat,” kata Christoph Sagemuller, petinggi motorsport Mercedes-AMG GmbH.