POPULAR STORIES

Belasan Remaja Naik Motor Masuk Jalur Tol Pemalang - Batang, Keamanan Diperketat

Belasan Remaja Naik Motor Masuk Jalur Tol Pemalang - Batang, Keamanan Diperketat

KabarOto.com - Berbagai imbuan bahkan larangan yang diterapkan akibat virus Corona atau Covid-19, membuat sejumlah kegiatan tak lagi bisa dilakukan di luar rumah. Tak jarang ditemui jalanan baik tol maupun non tol sepi karena masyarakat menuruti anjuran untuk di rumah apabila tak ada kepentingan mendesak.

Sayangnya, tak jarang pula warga mendapati sekelompok remaja membuat resah karena memanfaatkan jalanan lengang. Kali ini diketahui bahwa belasan remaja bermain di tengah jalan tol Pemalang-Batang, Pekalongan karena kondisinya yang sepi.

Baca Juga: Konstruksi Tetap Berjalan Saat Pandemik Covid-19, Jasa Marga Targetkan 4 Ruas Tol Baru

Bahkan kejadian ini sempat diunggah oleh salah satu akun media sosial Instagram. Dalam video tersebut tampak remaja yang berkumpul nekat ke tengah jalan tol sembari asyik mengobrol dan bercanda menggunakan kendaraan roda dua.

Menanggapi fenomena ini, Polres Pekalongan dan Polsek Bojong mulai meningkatkan patroli di lokasi yang diduga menjadi pintu masuk ke jalur tol tersebut. Pasalnya, kondisi tol yang masih dalam proses pembangunan ada celah yang bisa dimasuki sepeda motor.

Baca Juga: PSBB Jabar Siap Diberlakukan, Pemeriksaan Kendaraan Bakal Diperketat

"Di lokasi tersebut (akses di pinggir tol) tidak ada penjagaan dari pihak pemilik proyek. Sehingga itu dimanfaatkan anak-anak untuk naik sampai pinggir tol dan bermain di jalur tol," ujar Kasubbag Humas AKP Akrom.

Saat ini kepolisian sudah mulai rutin patroli ke lokasi dan memberi imbauan kepadap pihak SMJ selaku pelaksana pembanguna, agar menutup akses bagi warga atau anak-anak.

Selanjutnya, kepolisian juga memberi pesan kepada Kepala Desa di sekitar lokasi agar memberi imbauan kepada warganya untuk tidak bermain di jalan tol mengingat tingkat bahaya yang tinggi.