POPULAR STORIES

Konstruksi Tetap Berjalan Saat Pandemik Covid-19, Jasa Marga Targetkan 4 Ruas Tol Baru

Konstruksi Tetap Berjalan Saat Pandemik Covid-19, Jasa Marga Targetkan 4 Ruas Tol Baru Pembangunan jalan tol (JM)

KabarOto.com - Pandemik virus Corona atau Covid-19 masih mewabah, namun tidak semua aktivitas bisa dihentikan, salah satunya pembangunan infrastruktur. Sebelumnya (3/5), Kementerian PUPR dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) akan terus menyelesaikan konstruksi Tol Kayu Agung - Palembang - Betung.

Tak berbeda jauh, Jasa Marga juga akan tetap melanjutkan konstruksi proyek tol ditengah pandemik Covid-19. Terdapat empat ruas tol baru yang tersebar tiga di Pulau Jawa dan satu ruas tol di Sulawesi Utara, yaitu bagian dari Tol JORR 2, Tol Cinere-Serpong, Tol Kunciran-Cengkareng, dan Tol Manado-Bitung.

Baca Juga: Sudah 98 Persen, Pembangunan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung Selesai 2022

Tak hanya memiliki target ruas tol baru, Jasa Marga juga akan menyelesaikan beberapa tol yang sudah beroperasi sebagian.

"Seperti Jalan Tol BORR Seksi IIIA Sp. Yasmin-Semplak serta Tol Balikpapan-Samarinda Seksi I Km 13-Samboja dan Seksi V Km 13-Sepinggan," pungkas Adrian.

Pembangunan dilakukan dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19, sesuai Instruksi Menteri PUPR nomor 02/IN/M/2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Virus Corona 2019 (Covid-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.

Baca Juga: Larangan Mudik, Ada Pemeriksaan Berlapis Di 3 Check Point Ruas Tol Pandaan-Malang

Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo menjelaskan bahwa kegiatan konstruksi di lapangan terus berjalan dengan tetap memperhatikan kesehatan para pekerja.

"Prinsipnya, tidak ada penghentian proyek. Meski kecepatan penyelesaian pekerjaan terpengaruh akibat Covid-19, namun kami terus melaksanakan pekerjaan di lapangan," jelas Adrian.

Demi mencegah tersebarnya virus, Jasa Marga juga melakukan beberapa hal diantaranya yaitu membentuk Satuan Tugas Pencegahan Covid-19, penyediaan fasilitas serta edukasi untuk menjaga diri dari Covid-19.