Beli Mitsubishi Xpander Enggak Perlu Pusing Biaya Perawatan Hingga 3 Tahun

Beli Mitsubishi Xpander Enggak Perlu Pusing Biaya Perawatan Hingga 3 Tahun Mitsubishi Xpander (KO/Edo)

KabarOto.com - Boleh dibilang, Mitsubishi Xpander merupakan produk Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang cukup digemari konsumen di Tanah Air. Hal itu terbukti dalam rekor penjualannya yang terbilang fantastis.

Sejak diluncurkan Agustus 2017 lalu, Mitsubishi Xpander sudah mendapatkan apresiasi yang besar sebagai pendatang baru di segmen LMPV. Dimana, mobil ini berhasil membukukan penjualan retail sebanyak 100.000 unit, hanya dalam waktu 18 bulan.

Baca Juga: Tak Perlu Repot, Diler Mitsubishi Bakal Sediakan Penggantian Ban

Kesuksesan penjualan tersebut, menjadi makin pesat karena Xpander didukung layanan after sales, yang sangat menguntungkan bagi konsumen. Sebab, setiap pembelian Mitsubishi Xpander konsumen berhak atas smart package.

Bebas biaya perwatan hingga 3 tahun / 30.000 km

Manfaatnya adalah, pemilik Xpander akan dibebaskan dari biaya perawatan alias gratis hingga 3 (tiga) tahun atau 50.000 km, termasuk part service berkala, produk chemical, aplikasi water repellent dan asuransi kecelakaan diri selama 1 tahun.

"Perawatannya setiap 10.000 km atau 6 bulan sekali," ujar Christoper, Sales Advisor Mitsubishi Alam Sutera. Lantas, bagian apa saja yang diperiksa saat melakukan perawatan berkala?

Chris menjelaskan pengerjaannya bergantung jarak yang telah ditempuh, "Untuk pengerjaan 10.000 km misalnya, yang dikerjakan adalah tune up, penggantian oli mesin, scan komputer, filter AC, gasket dan filter oli," jelas Chris.

Baca juga: Test Drive Mitsubishi Xpander Ultimate A/T - Bukti Kenyamanan LMPV 7 Penumpang

Servis periode genap lebih lengkap item pengerjaannya

Namun selama dalam masa berlaku paket Smart, pengerjaan perawatan berkala itu dilakukan secara gratis, kecuali komponen yang habis karena masa pakai. Seperti kampas rem, karet wiper dan ban.

Lalu, bagaimana dengan biaya perawatan setelah lebih dari 3 tahun? "Biayanya bergantung periode servis berkalanya. Kalau kelipatan ganjil (10.000, 30.000, 50.000) sekitar Rp 1,1 juta hingga Rp 1,2 juta," kata Chris. Sedangkan bila masuk dalam periode servis pada kilometer genap, biayanya mencapai kisaran Rp 1,8 juta hingga Rp 2 juta.

Baca Juga: Bikin Mitsubishi Xpander Kece Pakai Pelek Orisinal, Yuk

"Hitungannya servis besar, komponen yang diperiksa lebih lengkap, termasuk bagian rem, balancing, wheel aligment, sistem komputer, dan juga waktu pengerjaannya lebih lama," kata Chris. Adanya paket perawatan smart ini, membuat biaya servis lebih hemat 45% hingga 100.000 km.