Belum Lama Diluncurkan, Lamborghini Countach Kena Recall

Belum Lama Diluncurkan, Lamborghini Countach Kena Recall Dok : Lamborghini

KabarOto.com – Lamborghini tahun lalu kembali melahirkan mobil legendaris Countach dengan konsep lebih modern. Namun baru-baru ini, mobil tersebut ditarik kembali karena ada cacat produksi.

Administrasi Keselamatan Transportasi Jalan Raya Nasional (NHTSA) mengumumkan penarikan akibat permasalahan kaca penutup mesin Countach.

Baca juga: Lamborghini Urus S, Pertegas Komitmen Super SUV

Seperti kita tahu, mesin Countach ditutup dengan 4 tingkat kaca, salah satu dari panel kaca berpotensi lepas saat kecepatan tinggi. Tentu sangat berbahaya, dampaknya bisa ke pengendara lain di jalan raya.

Countach menggendong mesin V12 berkapasitas 6.498 cc, tenaganya 780 dk pada 8.500 rpm dan torsi 720 Nm pada 6.750 rpm. Mampu melesat kecepatan tertinggi 355 kpj, dan akselerasinya 0-100 kpj hanya perlu waktu 2,8 detik.

Lamborghini sendiri telah menerima laporan pertama kali tentang cacat tersebut pada 10 Oktober lewat pelanggan di Qatar. Investigasi segera dibuka dan diketahui bahwa cacat tersebut berasal dari pemasok suku cadang.

Baca juga: Lamborghini Aventador Ultimae Coupe Terakhir Sudah Laku Dilelang

Hal itu terjadi karena pengait dari panel kaca mengalami cacat produksi. Dan seperti yang sudah dikatakan apabila tidak diperbaiki, maka kaca dapat terlepas panel dan ini berbahaya bagi pengendara lain.

Tidak dijelaskan apakah dari total 112 unit di dunia terdampak semua atau tidak. Tapi detail penarikan diumumkan pada 9 Januari 2023, dan pelanggan akan menerima pemberitahuan dari Lamborghini. Mobil akan diperiksa dan jika diperlukan pengganti panel kaca, maka perbaikan dilakukan secara gratis.