POPULAR STORIES

Bentley Bentayga Speed Status SUV Tercepat Di Dunia

Bentley Bentayga Speed Status SUV Tercepat di Dunia

KabarOto.com – Bentley Bentayga Speed, SUV Bentley terbaru yang mengusung perpaduan kesan mewah khas Bentley dan juga performa tinggi dari mesin besar W12 dalam satu mobil.

Bentayga Speed memiliki eksterior unik, masih mempertahankan lekukan ikoniknya dengan grill persegi panjang, dan dua buah lampu head lamp LED membulat terpisah. Lalu bagian belakang juga tidak kalah menarik, sebab desain stoplamp LED-nya berbentuk oval diikuti bentuk muffler tip senada.

Tidak hanya itu, kaki-kaki Bentayga berdiri kokoh dengan pelek 22 inci, dilengkapi suspensi Dynamic Ride dimana mampu bekerja secara elektrikal sehingga memberikan daya cengkram maksimal ke ban. Lalu sistem rem superior turut disematkan memiliki kekuatan 6.000 Nm, mampu mencapai ketahanan hingga 1.000 derajat celsius, tapi uniknya bobot lebih ringan 20 kg ketimbang biasanya.

Baca Juga : Begini Bocoran Rolls-Royce Dawn Silver Bullet

Berbekal mesin sangat bertenaga konfigurasi W12 twin turbocharger, berkapasitas 6.000 cc, menghasilkan tenaga sebesar 635 dk dan torsi maksimal 900 Nm, menggunakan transmisi otomatis delapan percepatan.

Lalu bagaimana performanya?

Untuk sebuah SUV Bentayga Speed hanya butuh waktu 3,9 detik saja demi menyentuh angka 100 kpj, lalu jika kita berani geber kecepatan maksimalnya hingga 306 kpj loh.

Baca Juga : First Impression All New Toyota Corolla Cross Hybrid

Mengintip bagian kokpitnya, Bentayga Speed mengusung warna balutan kulit gelap, berikut aksen dan jahitan putih demi mendukung kesan sporty-nya. Lalu terdapat aksen panel karbon, dan jam analog mewah di tengah kisi-kisi AC, fitur AC digital. Serta layar infotainment siap memanjakan pengemudi dengan layar besar 10,9 inci, dilengkapi pula headunit terintegrasi navigasi, Apple Carplay, Android Auto, dan mirroring.

Mobil ini juga punya empat mode berkendara, yakni Comfort, Sport, Balance dan Custom. Untuk setting Sport, mesin akan meningkatkan respon dan transmisi agar lebih sigap, berikut suspensi udara Dynamic Ride-nya dapat menyesuaikan kebutuhan. Serta Custom memungkinkan pengemudi men-setting sendiri karakter yang diinginkan.

Belum ada keterangan resmi soal harga SUV mewah satu ini, namun nampaknya Bentayga Speed akan dipasarkan di beberapa benua seperti Amerika, Timur Tengah, dan Asia Pasifik.