Bentley Rayakan 100 Tahun, Rilis Konsep EXP 100

Bentley Rayakan 100 Tahun, Rilis Konsep EXP 100

KabarOto.com – Baru-baru ini Bentley merilis beberapa gambaran detil mobil konsepnya dimasa yang akan datang. Seperti kebanyakan prediksi masa depan dunia otomotif akan menggunakan teknologi serba listrik demi mereduksi polusi udara yang berdampak pemanasan global.

Begitu juga konsep yang dilakukan oleh Bentley, mobil ini dibuat demi memperingati hari Anniversary 100 tahun Bentley, yang diberi nama EXP 100. EXP 100 merupakan gambaran masa depan mobil-mobil Bentley yang nantinya akan menggunakan mesin listrik tanpa mengurangi esensi kemewahannya.

Pertama kita akan bahas eksteriornya terlebih dahulu, jika kita melihat dari sisi depan, kelebihan Bentley memang selalu menghadirkan tampilan elegan dan mewah. Lihat saja pada bagian lampu utama dengan motif cincin kristal tersebut, tampak indah saat dipadukan dengan gril besar yang serasi memiliki motif diamond. Tampilan depan ini lebih terlihat seperti perhiasan yang dipasang pada sebuah mobil.

Baca Juga : All New Bentley Flying Spur, Perpaduan Antara Limosin Dan Mobil Sport

Bergeser ke samping, kita akan disuguhkan body landai yang tentunya berguna untuk aerodinamika. Lalu yang unik ialah terdapat pintu sangat panjang untuk akses masuk ke kabin row keduanya, sehingga mobil ini terlihat seperti coupe. Peleknya juga dibuat sangat besar dan memiliki model kipas palang 5, berbalut ban profil tipis. Namun sekali lagi ini adalah sebuah konsep, bisa saja hasil akan berbeda dengan produksinya.

Soal bagian belakang, terlihat sangat futuristik tanpa banyak lekukan ekstrem khas mobil Eropa yang tidak mau terlalu tampil mencolok tapi tetap terlihat mewah. Lampu remnya juga menggunakan model horizontal dibuat memiliki aksen seperti motif tribal yang sangat keren saat menyala. Dan hampir seluruh bagian kaca mobil memiliki aksen warna emas menjadikannya tampil semakin cantik.

Baca Juga : Toyota Alphard Dan Vellfire Rencananya Akan Dilebur Jadi Satu

Tidak hanya eksterior, Bentley juga membocorkan seperti apa konsep tampilan kabinnya. Saat kita melihat dari gambar, kita akan merasa bukan disebuah mobil, namun lebih seperti berada di campuran pesawat eksklusif dan hotel bintang 5. Bagaimana tidak? Pemilihan warna krem serta motif diamond pada sekujur interior jadi nilai plus tampilan kabin dari EXP 100 ini.

Tampilan dasbor memiliki bentuk cukup nyeleneh, tanpa speedometer, tuas transmisi, panel headunit dan sebagainya. Hanya ada setir model kotak dan panel tengah seperti meja kayu yang mewah, dan juga terdapat model yang sepertinya untuk mengatur transmisi seperti gelas kaca. Ditambah desain panoramif roof super besar memberi kesan mobil ini makin luas.

Untuk bagian joknya, semua sudah mengusung captain seat dengan bahan kulit bermotif diamond, lalu uniknya bangku penumpang row kedua memiliki arm rest yang sangat elegan senada eksteriornya. oh iya, mobil ini walau punya 2 row, tetapi sejatinya hanya bisa muat untuk 3 orang saja yah sob.

Kabarnya mesin EXP 100 ini akan dibantu oleh EV concept yang mampu memberikan tenaga 1,340 dk dan torsi sebesar 1,500 Nm . Dengan tenaga super besar tersebut, 0-100 kpj bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 2.5 detik saja loh, dan mampu mencapai top speed hingga 297 kpj.

Rencana mewujudkan EXP 100 ini akan dilakukan pada 2035 mendatang, "Bentley EXP 100 GT mewakili jenis mobil yang ingin kami buat di masa depan," kata Direktur Desain Bentley Stefan Sielaff.

Jadi tidak sabar melihat hasil akhir mobil ini, atau bahkan mengaspal di Indonesia.