Bentuk Kepedulian Daihatsu Terhadap Spesies Hewan Yang Hampir Punah

Bentuk Kepedulian Daihatsu Terhadap Spesies Hewan yang Hampir Punah ADM

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) gelar program CSR (Corporate Social Responsibility), khususnya pada program mereka yakni Penyu Untuk Indonesia.

Acara yang berlangsung di Konservasi Penyu Kurma Asih, Perancak Bali pada 29 Juli 2022 ini, dihadiri Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

Daihatsu juga mengajak pelanggan melalui perwakilan Sahabat Klub dan siswa-siswi dari SMK binaan yang berada di area Bali.

Turut hadir pada acara ini perwakilan dari KKP, Muhammad Yusuf sebagai Direktur Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, dan perwakilan manajemen Daihatsu, Sri Agung Handayani selaku Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Baca juga: Raize Rocky Indonesia Jakarta Depok (RR-id JaPok) Deklarasikan Komunitas Di Gading Serpong

Aktivitas kolaborasi pelestarian lingkungan laut ini terdiri dari 3 agenda utama, yakni Pelepasan Tukik, dan kegiatan bersih-bersih pantai bersama, Penandatanganan MoU perpanjangan kerjasama antara ADM dan KKP dalam melakukan perlindungan Penyu dan habitatnya, serta Donasi sarana dan prasarana dalam mendukung edukasi kepada Konservasi Penyu setempat.

Daihatsu klaimnya turut mendukung konservasi penyu sejak tahun 2011 dengan filosofi ingin menjadi seperti Penyu, sebagai salah satu hewan purba yang selalu adaptif di berbagai zaman.

Alasan Daihatsu memilih hewan jenis reptil laut ini adalah ingin terus melestarikan kehidupan penyu yang berpotensi terancam punah akibat meningkatnya sampah di laut, ditambah dengan fakta bahwa dari total 7 spesies penyu di dunia, 6 diantaranya berhabitat di Indonesia.

Baca juga: Ini Teknologi Yang Diusung Mesin Daihatsu Rocky 1.200 Cc

“Kami berharap, aktivitas ini dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan, serta dapat menjadi sarana edukasi dan pariwasata yang edukatif,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).