POPULAR STORIES

Berbekal Fitur Berlimpah, DFSK Masuki Sumatera Utara

Berbekal Fitur Berlimpah, DFSK Masuki Sumatera Utara Foto: DFSK

KabarOto.com - Keluar dari Bandara Kualanamu, hanya ada 2 pilihan yaitu naik kereta api atau naik mobil.

Jika naik mobil, sepanjang perjalanan hingga pusat kota, kita akan semakin memahami betapa bergunanya sebuah SUV. Apalagi jika kita melanjutkan hingga daerah wisata lainnya, seperti Danau Toba atau Berastagi.

SUV menjadi salah satu pilihan yang utama dari segi durabilitas dan safety. Pasar ini pula yang disasar DFSK. Secara umum, berdasarkan survei marketing, di Medan dan sekitarnya, banyak terjadi migrasi minat dari MPV ke SUV.

Geliat bisnis di Medan semakin hari semakin dinamis, dan berkembang seiring perkembangan zaman. Karakter ekonomi perkotaan Medan telah setara dengan sejumlah kota besar di pulau Jawa.

Baca Juga: Test Drive DFSK Glory 580: Interior Lapang Dengan Fitur Ala Pesawat

"Pada saat ini kami memiliki 3 target utama untuk pasar otomotif Indonesia. Pertama, kami ingin menyuguhkan Glory 580 yang dihasilkan dari pabrik DFSK, yang mana pabrik ini telah menganut konsep teknologi Industry 4.0. Kedua, kami ingin memberikan jaringan outlet DFSK yang tersebar luas di berbagai daerah. Dan ketiga, layanan purna jual atau after sales service yang maksimal bagi konsumen. Oleh karenanya setiap outlet DFSK memiliki layanan 3S, termasuk di kota Medan ini,” jelas Permata Islam, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile.

Dengan 3S, sejatinya golnya adalah pelayanan menjadi cepat, hemat dan profesional. Medan menjadi outlet ke-42 dari target 50 outlet DFSK di tahun 2018. Sejauh ini, segmentasinya untuk Glory 580. Tipe Comfort yang dipatok antara Rp 240-280 juta, lebih condong dipilih oleh perusahaan. Melalui program internal COP (car owned program), menjadi kemudahan bagi karyawan strategis yang diberikan kebijakan COP.

Tanpa harus menambah terlalu banyak, Glory 580 merupakan pilihan yang sangat sepadan, dan bisa jadi berlimpah fitur ketimbang bujet COP-nya. Kata mereka, SUV Rp 250-an juta tapi rasanya Rp 500 juta.

Sementara di luar order perusahaan, kastemer individu atau keluarga berusia 30-40 tahun, membeli tipe Luxury. "Mereka (pun) mencari fitur," ucap Rudy Lianto, Branch Manager DFSK Medan.

Sebagaimana diketahui, Glory 580 berlimpah ruah akan fitur. Bagaimana tidak, terdapat fitur cerdas seperti Cruise Control, Tire Pressure Monitoring dan NVH Mute Control, TMPS dan satu lagi yang bikin warga Medan penasaran, yaitu Driver Recorder.

Menjadi teramat worthed, dibandingkan mobil lain sesuai kelas harganya.

Baca Juga: Inspirasi 2 Contoh Modifikasi Simpel DFSK Glory 580