POPULAR STORIES

Berlimpah Teknologi, All New Nissan Serena Jadi Rival Kuat Toyota Voxy

Berlimpah Teknologi, All New Nissan Serena Jadi Rival Kuat Toyota Voxy Rival Kuat Toyota Voxy, New Nissan Serena (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi memboyong model teranyar dari medium MPV andalan mereka, Serena generasi ke-5 ke Tanah Air, yang kini dipersenjatai dengan beragam teknologi modern, seperti Nissan Intelligent Mobility.

Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Nissan Motor Asia & Oceania menjelaskan, "Dalam pengembangan produk, Nissan selalu hadir dengan perubahan baru, yang tentunya harus melalui proses riset yang matang. Inovasi memang melekat pada DNA Nissan," ujarnya.

Selain itu, Sanada pun menuturkan, Nissan Serena terbaru merupakan satu-satunya MPV yang telah dilengkapi dengan teknologi modern yang merupakan bagian dari Nissan Intelligent Mobility.

Baca juga: Profil - Mobil All New Nissan Livina

Salah satunya adalah hadirnya pintu geser otomatis, di mana dengan hadirnya teknologi itu penumpang lebih mudah untuk akses keluar masuk kendaraan. Penumpang cukup mengayunkan kaki di bawah pintu saja.

Pintu bagasi All New Nissan Serena
Pintu bagasi All New Nissan Serena dengan dua model cara membuka

Menariknya lagi, pintu bagasi pada All New Nissan Serena telah dirancang untuk dapat dibuka secara keseluruhan, atau hanya bagian kacanya saja.

Untuk menunjang kenyamanan ketika berkendara, New Nissan Serena telah dilengkapi dengan sistem hiburan yang mumpuni, melalui kehadiran layar ganda berukuran. Layar pertama berukuran 7 inci bertugas untuk mengatur sistem hiburan, sementara layar kedua digunakan untuk menampilkan informasi kendaraan.

head unit All New Nissan Serena
All New Nissan Serena Dilengkapi dengan head unit berlayar 7" dan layar MID pada tengah dashbor

"Strategi Nissan di tahun ini adalah meningkatkan kepuasan pelanggan, salah satunya melalui produk desain hingga ke fitur kendaraan," tambah Isao Sekiguchi, President Director PT Nissan Motor Indonesia.

Baca juga: Nissan Berharap Besar Kepada Penjualan Kembaran Mitsubishi Xpander Di Indonesia

Dengan segala fitur yang dimilikinya, All New Nissan Serena bakal menjadi pesaing kuat Toyota Voxy. Banderol yang ditawarkan pun cukup kompetitif yakni Rp 448 juta untuk tipe X dan Rp 465 juta untuk tipe HWS.

Sekadar informasi, All New Nissan Serena dipersenjatai dengan mesin berkode MR20DD dengan kapasitas 1.997 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 150 dk serta torsi 206 Nm yang sudah diraih di 4.400 rpm. Mesin tersebut disalurkan melalui transmisi CVT.