POPULAR STORIES

Bertepatan Hari Pahlawan, Jamnas Perdana Velozity Apresiasi Pejuang Veteran

Bertepatan Hari Pahlawan, Jamnas Perdana Velozity Apresiasi Pejuang Veteran Velozity

KabarOto.com - Komunitas Toyota Avanza Veloz baru saja menggelar Jambore Nasional 2019 untuk pertama kalinya. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Velozity (Veloz Community) berdasarkan masukan dari anggotanya. Acara mengusung tema Satu Langkah – Satu Tekad – Satu Tujuan, Berbagi dan Hormati Para Pejuang Veteran.

"Diharapkan jiwa semangat dan ksatria dalam membela Negara yang dilakukan oleh para Pejuang Veteran dapat tertanam dalam jiwa kita semua serta anak-anak, sebagai pewaris bangsa di masa mendatang," ungkap Arif Priharyanto selaku Ketua Pelaksana Jamnas ke-1 Velozity.

Baca Juga: Toyota Yaris dan Vios Dapat Mesin Baru di Thailand

Velozity bergabung di titik kumpul yang berlokasi di Pendopo Balai Kota Salatiga dan Kawasan Hotel Laras Asri pada (9-10/11). Sebanyak 24 chapter hadir, tidak kurang dari 300 mobil Toyota Veloz berisikan 750 peserta datang membawa keluarganya.

Jamnas 2019 menjadi ajang silaturahmi dan menjalin kebersamaan dalam berbagai kegiatan positif. Serunya, kegiatan yang berlangsung bertepatan dengan Hari Pahlawan menjadi momen member Velozity untuk memberikan apresiasi kepada pahlawan Tanah Air.

"Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan di mana kami juga memberikan apresiasi berupa bantuan donasi kepada para Pejuang Veteran di wilayah Jawa Tengah," ungkap Bambang Bangun Wibowo selaku Ketua Umum Velozity.

Kegiatan di Sabtu pagi diisi dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Salatiga. Kemudian, acara dilanjutkan di Pendopo Kota Salatiga yang dihadiri oleh Joko Haryono selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Salatiga.

Baca Juga: Toyota Perkenalkan Mirai Generasi Kedua Kendaraan Berbahan Bakar Hidrogen

Saat momen tersebut, acara diisi dengan beragam kegiatan seperti pemberian donasi dan cek kesehatan yang dilakukan oleh pejuang veteran. Tidak ketinggalan, Velozity juga telah menyiapkan pertunjukan hiburan tarian budaya penyambutan khas Salatiga. Tarian dibawakan oleh sanggar binaan Dinas Pariwisata dan Budaya kota Salatiga.

Hadir juga DPC Pramuka Salatiga yang membawakan Salam Sapa Pramuka. Dalam momen ini, adik-adik pramuka juga memberikan sosiaslisasi pada masyarakat terkait tugas dan fungsi pramuka. Menariknya, Velozity juga menggelar Bazaar.

Velozity menggelar Bazaar dengan alasan mendukung ekonomi kreatif di Indonesia khusus UMKM kota Salatiga yang ikut serta. Kesempatan ini menjadi momen untuk mereka menawarkan berbagai cendera mata, kuliner, dan oleh-oleh khas.

Malam hari, acara dilanjutkan di Hotel Laras Asri diisi dengan penyuluhan bahaya narkoba serta pencegahannya. Tak lupa, seluruh peserta mengikrarkan Tri Tekad Velozity sebagai tanda lahirnya komunitas ini. Kemudian diisi berlanjut dengan fun games, kuis interaktif, dan hiburan home band Velozity De Vekok Yoo Band.

Pada kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan sosialisasi penggunaan aplikasi chatbot dari Toyota, yaitu TARRA (Toyota Interactive Virtual Assistant). Dikemas dalam cara yang menarik, sosialisasi dilakukan dengan interaksi kuis.

Baca Juga: Toyota Raize Tampil Beda dengan Paket Body Kit TRD