Bikin Lampu Model Smoke, Tampilan Jadi Keren

Bikin Lampu Model Smoke, Tampilan Jadi Keren

Kabaroto.com – Desain headlamp biasanya menjadi daya tarik tersendiri bagi sebuah mobil, karena bentuknya ibarat selayaknya mata. Mungkin banyak juga yang kurang puas dengan warna asli dari headlamp bawaan pabrikan mobil, dan ingin memodifikasinya seperti warna body mobil atau setidaknya agar tampilannya jadi makin sporty dan beda dari lainnya.

Contohnya saja seperti model lampu Honda Jazz GE8, sebelum facelift terakhir warna batok headlamp menggunakan warna krom, setelah facelift batoknya berwarna hitam dan lebih terlihat agresif dari permainan warna saja.

Atau bisa juga kita lihat dimotor sport berkapasitas mesin besar, dimana pada bagian sein dibuat warna orange agar terlihat lebih agresif.

Honda Jazz US Version menggunakan Headlamp hitam, dan versi Lokal menggunakan krom

Alasan lain, bisa saja agar tampilan seperti versi luar Negeri misalnya JDM, USDM, dan sebagainya, karena biasanya pabrikan selalu memberikan sedikit perbedaan desain pada produknya untuk setiap negara tertentu, sesuai dengan selera pasar.

Baca Juga : Menolak Tua Nissan Skyline GTX Makin Galak

Modifikasi ini biasa disebut smoke lampu, untuk melakukan custom sederhana ini juga pengerjaannya cukup mudah, karena hanya dilakukan pengecatan mika lampu atau bagian badan batok lampu. Untuk cat yang dipakai pada mika lampu biasanya tidak berwarna solid, melainkan candytone, catnya sendiri kalau sudah mengering hasilnya akan tetap berwarna bening seperti warna agar-agar.

Bagian Foglamp makin keren menggunakan mika orange.

Berbeda dengan cat yang digunakan pada batok headlamp, biasanya pengecatan ini dilakukan untuk menutupi warna krom dengan warna hitam atau sewarna dengan bodi, agar terlihat lebih sporty.

Jika mau hasil yang rapih, Avantgarde Auto Serpong menyanggupi pengerjaan smoke lampu ini loh. “Bisa diaplikasikan hampir ke semua mobil atau motor kok, baik pada bagian dalam ‘batok’ lampu depan atau belakang, atau pun pada mika lampu bisa,” ujar Ananta selaku owner dari Avantgarde Auto.

Baca Juga : Wow, Ferrari Klasik Diubah Gunakan Tenaga Listrik

Harga yang ditawarkan juga tidak bikin kantong jebol loh sob. “Harganya kita tawarkan sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu per pasang lampunya, harga tersebut disesuai dengan warna yang diinginkan, biasanya warna seperti amber, hitam, dan merah yang banyak diminati,” lanjutnya.

Mika sein spion juga bisa dicustom agar terlihat makin keren.

Untuk pilihan warna. smoke pada lampu, ini juga merupakan custom yang aman, sebab penggunaannya tidak menurunkan intensitas cahaya yang dapat diterima oleh pengendara lain. Jadi pengendara lain masih bisa melihat lampu yang di-custom dengan sangat jelas.

“Tentunya aman untuk pengendara lain, karena tingkat keterangan cahayanya tidak menurun. Karena cat smoke ini kan bening dan masih bisa memberikan intensitas cahaya yang jelas dan terlihat jelas untuk pengendara lain,” tutupnya.

Bagaimana sob? keren hanya dengan meng-custom warna lampu kan.